Tim SAR Brimob Jabar Lakukan Patroli Pengecekan Debit Air Sungai Pasca Hujan Deras Mengguyur Cianjur

0
37

Cianjur,-Selasa (03/11/2020)- Bertempat di Kecamatan Cipanas dan lingkungan Asrama Brimob, Anggota SAR Kompi 3 Batalyon B Pelopor Cipanas dipimpin oleh Briptu Pandu melaksanakan patroli pengecekan debit air sungai pasca hujan deras mengguyur Cipanas dan sekitarnya.

Pasca hujan deras yang mengguyur sebagian wilayah di Kabupaten Cianjur dari siang sampai dengan petang, Anggota Tim Sar bergerak cepat untuk Patroli SAR guna mengantisipasi apabila terjadi bahaya bencana banjir.

Dalam kegiatan tersebut, tim patroli menyusuri sungai dan saluruan air yang berada di seputaran Kecamatan Cipanas dan Asrama Brimob guna memastikan bahwa aliran sungai berada di zona batas aman.

Di sampaing itu juga, Tim Patroli menghimbau serta mengingatkan kepada masyarakat dan seluruh penghuni Asrama akan bahaya bencana banjir setelah hujan mengguyur cukup deras.

” Kegiatan ini merupakan bentuk dari kesiapsiagaan Tim Sar Brimob Jabar dalam menanggulangan bencana khususnya bencana banjir, oleh karna itu kita harus sedini mungkin untuk mengantisipasinya bila mana ada bencana banjir kita sudah siap untuk bergerak membantu masyarakat ” ujar Briptu Pandu.

Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., menyampaikan saat apel gabungan “ kita harus lakukan pengecekan kepada kawasan-kawasan yang rawan khususnya yang rumah masyarakat berada di pinggiran sungai, Jadi apabila sewaktu-waktu banjir, sudah ada persiapan dan memudahkan proses evakuasi ” pungkasnya.

Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., menambahkan “kegiatan ini merupakan salah satu bentuk Bakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat dalam menghadirkan Negara di tengah-tengah masyarakat”.

“Ini merupakan wujud Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Cianjur, untuk menciptakan rasa aman dan nyaman serta kedekatan emosional antara Brimob dengan Masyarakat dalam antisipasi bencana ″, ujar Kombes Pol. Asep Saepudin.

Ia juga menegaskan “ Kita harus waspada dan kita harus melindungi masyarakat, khususnya Jawa Barat karena kita merupakan anggota Polri yang mempunyai kewajiban melindungi masyarakat dari segala macam bahaya” Tutupnya. Yadi