Bersama Lawan Corona, Anggota Kompi I Yon A Por Brimob Jabar Sambangi Opang Cileunyi Edukasikan Prokes

0
41

Cileunyi, – Berbagai upaya terus dilakukan jajaran Personil Kompi 1 Batalyon A Pelopor dalam mencegah penyebaran virus corona salah satunya dengan melakukan patroli dialogis himbauan protokol kesehatan kepada seluruh lapisan masyarakat di masa pandemi wabah virus corona.

Beberapa lokasi kerumunan serta tempat keramaian dan pangkalan ojeg yang sering dikunjungi warga di wilayah pasar sore wilayah Kecamatan Cileunyi Kabupaten Sumedang menjadi sasaran patroli personil Kompi 1 Batalton A Pelopor Satbrimob Polda Jabar diantaranya pangkalan ojek pasar sore Cileunyi. Rabu (04/11/2020).

Dalam kegitan tersebut warga yang sedang beraktifitas di luar rumah di himbau untuk patuh terhadap protokol kesehatan yakni harus disiplin memakai masker dan menjaga jarak fisik di lokasi publik hal ini guna melindungi dari teetularnya virus corona yang masih masif di beberapa daerah pada saat ini,” Ungkap Bripka Asep Setiawan.

Sebagian besar masyarakat sudah berprilaku disiplin, yakni selalu memakai masker saat beraktifitas di lokasi publik demi memutus rantai penyebaran covid -19 namun demikian masih banyak juga warga masyatakat yang belum peduli terkait upaya untuk mencegah pebyebaran virus corona.

“Pandemi covid -19 masih belum berakhir, saat ini memakai masker sudah menjadi budaya yang selalu di terapkan oleh sebagian besar masyarakat sehingga budaya tersebut bisa menyentuh seluruh lapisan masyarakat pada umumnya, ” Ungkap Bripka Asep.

Komandan Satuan Brimimob Polda Jabar Kombes Pol. Asep Saepudin, S .IK., dalam keterangannya membenarkan bahwa “patroli himbauan protokol kesehatan yang dilakukan jajarannya akan terus di lakukan untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat dalam mendukung upaya pemerintah memutus rantai penyebaran covid -19″ pungkasnya.

Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., menambahkan “kegiatan ini merupakan salah satu bentuk Bakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat dalam menghadirkan Negara di tengah-tengah masyarakat”.

“Ini merupakan wujud Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Sumedang, untuk menciptakan rasa aman dan nyaman serta kedekatan emosional antara Brimob dengan Masyarakat dalam memutus mata rantai Virus Covid-19 ″, ujarnya Kombes Pol. Asep Saepudin. Yadi