Lindungi Generasi Muda dari Wabah Corona, Brimob Jabar Ajak Anak-Anak Patuhi Prokes

0
44

Sumedang,- Anak-anak merupakan kelompok rentan yang bisa saja tertular virus covid-19 yang mana imun dalam tubuh mereka belum cukup kuat untuk menangkal bakteri.

Ditemui di Warung jalan Caringin Kabupaten Sumedang Rabu (04/11/2020)ang mana para anak-anak ini sedang duduk dan bermain. Anggota Brimob Polda Jabar yang sedang melaksanakan patroli dialogis yang dipimpin oleh Aiptu Agung Kurnia pun menghimbau anak-anak tersebut.

” Adik adik tetap disiplin ya dalam menggunakan masker, tau gak ketika kita disiplin dalam penggunakan masker akan sangat bermanfaat bagi kesehatan disamping itu adik adik akan terhindar dari debu atau pun udara yang tidak baik sebelum terhirup oleh hidung kita dan masuk ke paru paru” ucap Aiptu Agung Kurnia.

Sambil tersipu malu mereka pun menganggukan kepala, tanda bahwa mereka mengerti apa yang di sampaikan oleh tim patroli dialogis.

Pemahaman tentang upaya disiplin dalam penggunaan masker disampaikan sejak dini hal tersebut guna menanamkan rasa tanggung jawab terhadap kesehatan diri sendiri dan orang sekitar.

Pemerintah pun sudah jelas memberi anjuran agar kita selalu disiplin dalam penggunaan masker hal tersebut setidaknya membantu pemerintah dalam hal melawan virus covid-19 yang mana virus ini tidak pandang usia, dan bisa menular kesiapapun baik tua maupun muda.

Sementara itu Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., Ditempat Terpisah mengatakan bahwa “Virus Covid-19 ini tidak pandang usia tua maupun muda bisa tertular, maka dari itu anggota yang sedang laksanakan tugas patroli agar menghimbau warga masyarakat disiplin dalam menggunakan masker guna cegah penyebaran virus covid-19” imbuhnya.

Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., menambahkan “kegiatan ini merupakan salah satu bentuk Bakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat dalam menghadirkan Negara di tengah-tengah masyarakat”.

“Ini merupakan wujud Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Sumedang, untuk menciptakan rasa aman dan nyaman serta kedekatan emosional antara Brimob dengan Masyarakat dalam memutus mata rantai Virus Covid-19 ″, ujarnya Kombes Pol. Asep Saepudin.

Himbauan yang disampaikan oleh Aiptu Agung Kurnia merupakan salah satu wujud bakti brimob terhadap masyarakat guna pencegahan virus covid-19.

Dan diharapkan anak anak ini bisa disiplin dalam penggunaan masker guna kesehatan nya sendiri. Yadi