Brimob Polda Jabar Berikan Pesan Prokes Kepada Masyarakat yang Sering Menggunakan Angkutan Umum

0
40

Purwakarta, Jum’at ( 06/11/2020) – Anggota Kompi 3 Batalyon C Pelopor Satuan Brimob Polda Jabar, Brigadir Ade Nurkholis, S.H melaksanakan giat patroli dan sambangi warga untuk berikan pesan tentang protokol kesehatan ketika sedang menunggu Bus di lampu merah Cikopo ketika akan bepergian.

Kegiatan ini menindaklanjuti selama masa pandemi Covid-19 saat ini maka sangat diperlukan untuk selalu memperhatikan protokol kesehatan ketika melaksanakan aktifitas untuk pencegahan dari penyebaran virus Covid-19.

Brigadir Ade Nurkholis, S.H menghampiri para masyarakat yang sedang menunggu Bus di lampu merah Cikopo serta berdialogis perihal penerapan protokol kesehatan khususnya ketika naik Bus atau angkutan umum.

“Kepada para warga yang akan melaksanakan perjalanan dan bepergian dengan angkutan umum agar selalu memperhatikan protokol kesehatan ketika naik angkutan umum seperti wajib pakai masker, menjaga jarak duduk dengan penumpang lain, serta rajin mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir apabila tidak ada bisa dengan handsanitizer tujuan guna mengantisipasi penyebaran Covid-19, serta jangan lengah dengan situasi dan jaga barang bawaan agar tidak berpindah tangan atau dicuri” tutur Brigadir Ade Nurkholis, S.H.

Ditempat terpisah Bapak Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., menyampaikan “tentang cara pencegahan dari penyebaran virua Covid-19 adalah dengan selalu memberikan imbauan kepada para penumpang Bus atau angkutan umum lainnya yang akan melaksanakan perjalanan, yaitu dengan menjaga kebersihan pribadi, seperti wajib pakai masker, jaga jarak aman ketika di bangku penumpang, dan rajin cuci tangan dengan sabun apabila tidak ada bisa menggunakan handsanitizer agar tangan selalu bersih dan juga hindari menyentuh langsung hidung maupun mulut kita” tuturnya.

Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., menambahkan “kegiatan ini merupakan salah satu bentuk Bakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat dalam menghadirkan Negara di tengah-tengah masyarakat”.

“Ini merupakan wujud Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Purwakarta, untuk menciptakan rasa aman dan nyaman serta kedekatan emosional antara Brimob dengan Masyarakat dalam memutus mata rantai Virus Covid-19 ″, ujarnya Kombes Pol. Asep Saepudin. Yadi