Gema Cinta Rasul, Dansat Brimob Polda Jabar Pimpin Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1442 H

0
56

Cikeruh – Jawa Barat, Jum’at (06/11/2020) Bertempat di Masjid Al – Muhajirin Mako Satuan Brimob Polda Jabar Jl. Kol. Ahmad Syam No. 17A Desa Sayang, Kab. Sumedang, Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., bersama Wadansat Akbp Agung Danargito, S.I.K., M.Si., para pejabat utama, anggota Staf Sat, Batalyon A Pelopor, Detasemen Gegana, Bhayangkari serta Mahasiswa fakultas dakwah Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati Bandung memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW bertema “Dengan Keteladanan Nabi Besar Muhammad SAW Kita Kuatkan Persaudaraan Dan Kepedulian Guna Mewujudkan Kamtibmas Yang Kondusif”.

Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., saat sambutannya mengatakan, “Sebagaimana tertuang dalam Q.S Al – Ahzab ayat 21, Allah SWT berfirman, yang Artinya: “Sungguh telah ada pada (diri) Rasulullah itu suri tauladan yang baik bagimu, (yaitu) bagi Orang – orang yang mengharap rahmat Allah dan (kedatangan) hari kiamat dan yang banyak mengingat nama Allah”. Demikian juga dalam Q.S Ali Imron ayat 32, Allah SWT berfirman, yang Artinya: “Katakanlah : taatilah Allah dan Rasulnya, Jika kamu berpaling, maka sesunggguhnya Allah tidak menyukai orang – orang yang kafir.”

“Dalam menyikapi perintah Allah SWT tersebut, maka setiap mukmin diwajibkan untuk mentaati seluruh perintah Allah SWT dan menjauhi segala larangan-Nya, serta juga mengikuti sunnah Nabi Muhammad SAW. Untuk itu, dalam menjalankan perintah Allah SWT tersebut, kita diwajibkan untuk mempelajari dan mengikuti risalah Nabi Muhammad SAW, karena setiap ucapan, tindakan dan perilaku Nabi Muhammad SAW, adalah syariat dan contoh yang paling baik bagi umat islam.”

Sebelum mengakhiri sambutannya, Asep Saepudin juga mengatakan, “Sejalan dengan tema peringatan maulid Nabi Muhammad SAW kali ini : Dengan keteladanan Nabi Besar Muhammad SAW, kita kuatkan persaudaraan dan mepedulian guna mewujudkan kamtibmas yang kondusif, maka diharapkan dapat menggugah semangat keimanan, ketaqwaan dan keikhlasan kita semua, sehingga dapat melandasi setiap pelaksanaan tugas pengabdian kita sebagai pelindung, pengayom dan pelayan Masyarakat, Bangsa dan Negara”.

“Kepada seluruh Mahasiswa fakultas dakwah Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati Bandung yang sedang melaksanakan Praktek Profesi Mahasiswa (PPM) Tahun 2020 di Satbrimob Polda Jabar. Pada kesempatan ini saya menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar – besarnya atas kesediaannya dalam membantu dan bekerjasama dengan DKM Al – Muhajirin Satbrimob Polda Jabar guna terlaksananya kegiatan gema cinta rasul dalam rangka memperingati maulid Nabi Besar Muhammad SAW ini, semoga apa yang kita laksanakan pada hari ini menjadi catatan amal sholeh dihadapan Allah SWT, serta akan menjadi sarana didalam meraih ridho dan rakhmat Allah SWT”, pungkas Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Asep Saepudin. Yadi