Jaga Situasi Kamtibmas Aman dan Kondusif, Brimob Polda Jabar Lakukan Patroli Dialogis

0
45

Cianjur, Jum’at (05/11/2020) – Patroli Dialogis Kompi 4 Batalyon B Pelopor Briptu Efriyanda dan anggota lainnya melaksanakan sambang atau patroli dialogis ke Pangkalan Ojek guna antisipasi gangguan kamtibmas. Tim Patroli dalam sambangnya menyampaikan pesan pesan kamtibmas untuk selalu waspada terhadap lingkungan sekitar serta menghimbau kepada mereka untuk berhati hati dalam mengemudi, jangan kebut kebutan, utamakan keselamatan penumpang.

Danyon B Pelopor Kompol Maman Ismail A.Md melalui Danki 4 IPTU Dani Irmawansyah menyampaikan, untuk menjaga situasi menjadi aman dan kondusif itu atas kerja sama masyarakat dengan kepolisian.

Kegiatn patroli ini sangat rutin di laksanakan oleh satuan brimob polda jabar khususnya Kompi 4 Batalyon B Pelopor Cipanas, “tiap hari tim patroli pagi atau malam hari pasti bergerak agar situasi cipanas dan sekitarnya aman kondusif” ucap Danki 4 IPTU Dani Irmawansyah

Selain itu Briptu Efriyanda mengingatakan Adaptasi Kebiasaan Baru ini harus dengan Protokol Kesehatan yang mana menjaga kebersihan diri sendiri maupun Lingkungannya, Wajib Masker dab jaga jarak .

Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., menambahkan “kegiatan ini merupakan salah satu bentuk Bakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat dalam menghadirkan Negara di tengah-tengah masyarakat”.

“Ini merupakan wujud Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Cirebon, untuk menciptakan rasa aman dan nyaman serta kedekatan emosional antara Brimob dengan Masyarakat dalam memutus mata rantai Virus Covid-19 ″, ujarnya Kombes Pol. Asep Saepudin.

Ia juga menuturkan “Dengan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh personil kami dilapangan diharapkan memberikan dampak positif sehingga masyarakat teredukasi dengan baik dan dapat mempedomani hal tersebut” Tutupnya.