Personil Brimob Polda Jabar Ajak Komunitas Ojek Tetap Disiplin Gunakan Masker Dimasa Corona

0
42

Bandung, – Pentingnya penggunaan masker saat beraktivitas dilingkungan masyarakat saat ini, wajib untuk dijadikan kebiasaan baru dimasa pandemi yang belum kunjung usai, sesuai dengan anjuran pemerintah yang mana wajib menggunakan masker saat berada diluar rumah maupun bekerja sekalipun.

Penggunaan masker sangat berperan penting dalam menekan dan meminimalisir segala bentuk penularan Virus Corona, sehingga tidak terjadi lagi penyebaran Virus yang sangat mengancam kelangsungan umat manusia dimasa yang akan datang jika kita tidak meminimalisir segala resiko penyebarannya dari saat ini.

“Saat ini kami melaksanakan edukasi maupun penyuluhan kepada warga di pangkalan ojeg Buahdua Rancaekek Kabupaten Bandung untuk senantiasa waspada dan selalu gunakan masker, jangan anggap enteng, sudah banyak yang menjadi korban akibat tidak mematuhi aturan yang di anjurkan pemerintah” Imbuh Bripka Imam Purnomo Sidi. Jum’at(06/11/2020 ).

Tidak hanya menggunakan masker saja, menerapkan aturan protokoler kesehatan maupun menjaga kebersihan diri dan rajin berolahraga pun menjadi faktor utama dalam mengurangi resiko tertular Virus Corona.

Perlunya penyuluhan secara rutin dan intens kepada masyarakat saat ini, agar masyarakat lebih memahami bahwa sudah saatnya kita melawan segala bentuk penularan dengan patuhi segala anjuran dan aturan yang berlaku.

Hal tersebut dibenarkan oleh Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Asep Saepudin. S.I.K., “Kami berharap dengan rutinnya kami lakukan himbauan maupun edukasi kepada masyarakat, terutama di pangkalan ojeg seperti ini, mudah – mudahan warga bisa lebih meningkatkan kesadaraan dalam mempedomani aturan penggunaan masker dan dijadikan kebiasaan baru dalam kehidupan sehari – hari” Tuturnya.

Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., menambahkan “kegiatan ini merupakan salah satu bentuk Bakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat dalam menghadirkan Negara di tengah-tengah masyarakat”.

“Ini merupakan wujud Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Bandung, untuk menciptakan rasa aman dan nyaman serta kedekatan emosional antara Brimob dengan Masyarakat dalam memutus mata rantai Virus Covid-19 ″, ujarnya Kombes Pol. Asep Saepudin.

“Kami mengajak kepada warga tersebut untuk senantiasa disiplin diri dan selalu meningkatkan kewaspadaan, terutama pada saat mengantarkan penumang, mudah – mudahan dengan kita disiplin patuhi aturan protokoler kesehatan penularan dapat diminimalisir dan ditekan” Pungkas Bripka Imam Purnomo Sidi.