Sat Lantas Polres Cirebon Kota Sebar Stiker ‘Ayo Pakai Masker’

0
26

CIREBON, – Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Cirebon Kota kembali menyebar stiker bertuliskan “Ayo Pakai Masker!”. Penyebaran stiker tersebut dalam rangka Operasi Zebra Lodaya 2020.

“Tujuan dari pembagian stiker Ayo Pakai Masker tersebut untuk menggiatkan masyarakat menggunakan masker, sehingga membiasakan kita semua untuk peduli menggunakan masker,” jelas Kasat Lantas Polres Cirebon Kota, AKP La Ode Habibi Ade Jama, Jumat (6/11).

Selain itu, lanjut dia, masyarakat mengetahui pelaksanaan Operasi Zebra Lodaya 2020.  Satu persatu kendaraan yang sedang berhenti diberikan stiker Ayo Pakai Masker.

“Pentingnya penggunaan masker untuk mencegah penyebaran Covid-19 harus kita pahami bersama. Aksi bagi stiker Ayo Pakai Masker ini pun mendapat respon positif dan apresiasi dari masyarakat. Para pengguna jalan raya mengucapkan terima kasih kepada jajaran Polres Cirebon Kota yang sudah ikut memberikan edukasi bagi masyarakat terkait protokol kesehatan,” pungkas Akpol Lulusan 2012 ini.

Di tempat terpisah, Kapolres Cirebon Kota AKBP Syamsul Huda, melalui Kasubbag Humas  Iptu Ngatidja menyampaikan, penyebaran stiker ini merupakan implementasi dan dukungan kepolisian terhadap program pemerintah, dalam upaya menekan angka penularan virus corona, khususnya di Kota Cirebon.

“Kendaraan bermotor merupakan salah satu sarana yang tepat dalam mensosialisasikan 3M melalui stiker yang ditempelkan guna sebagai informasi pada masyarakat terhadap penyebaran virus corona.  Bisa dipastikan banyak masyarakat atau warga yang beraktivitas menggunakan kendaraan, baik pribadi atau umum yang jika tidak diperhatikan bisa berpotensi menjadi media penularan Covid-19,”  jelas Iptu Ngatidja.

Dijelaskan, pembagian stiker Ayo Pakai Masker sebanyak sebanyak 20 stiker di pasang di kendaraan angkot 10 unit, Elf  5 unit, dan kendaraan box 5 Unit.

“Semoga masyarakat membaca dan melaksanakan prokes 3M (menjaga jarak, memakai masker dan mencuci tangan) dan sosialisasi 3W  atau wajib iman, wajib aman dan wajib imun,” tandasnya. (pur)