Cegah Aksi Premanisme, Anggota Kompi 4 Yon A Por Brimob Jabar Gencarkan Patroli ke Terminal

0
45

Garut, – Kita Ketahui bersama bahwa sekarang ini angka kasus kejahatan di beberapa daerah di Indonesia semakin meningkat baik itu tindak kriminalitas maupun aksi premanisme yang sudah meresahkan masyarakat, untuk itu jajaran Kompi 4 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Jabar melaksanakan kegiatan Patroli Sambang Kamtibmas Brimob Jabar guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.

Sabtu (07/11/2020)Team Patroli Sambang Kamtibmas Kompi 4 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Jabar mendatangi kawasan Terminal Tipe A Guntur Kabupaten Garut dan berdialog dengan beberapa masyarakat di sekitar lokasi tentang kegiatan atau aksi premanisme di sekitar terminal yang meresahkan masyarakat, mereka juga diberikan himbauan untuk melaporkan kepada pihak kepolisian terdekat apabila terjadi aksi Premanisme untuk nantinya di tindaklanjuti.

Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K. mengatakan bahwa “Dengan semakin meningkatnya angka kasus Kejahatan baik tindak kriminalitas maupun aksi premanisme di beberapa daerah jajaran Satbrimob Polda Jabar hadir untuk memberikan rasa aman dan nyaman sebagai wujud dari Bhakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat”.

Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., menambahkan “kegiatan ini merupakan salah satu bentuk Bakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat dalam menghadirkan Negara di tengah-tengah masyarakat”.

Ia juga menegaskan “Kita harus waspada dan kita harus melindungi masyarakat, khususnya Jawa Barat karena kita merupakan anggota Polri yang mempunyai kewajiban melindungi masyarakat dari segala macam bahaya” Tutupnya.

Danki 4 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Jabar Iptu R. Hasan Sadikin pun menerangkan “dalam pelaksanaannya kegiatan Patroli Sambang Kamtibmas Brimob Jabar yang dilaksanakan oleh anggota jajaran Kompi 4 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Jabar mempunyai tujuan untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan baik itu aksi Kriminalitas maupun Premanisme  sebagai wujud dari bakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat” Yadi