Cegah Penyebaran Covid-19 Patroli Brimob Jabar Edukasikan Protokol Kesehatan di Pasar Cipanas

0
38

Cianjur, – Ditengah pandemi virus Corona (Covid-19), berbagai langkah yang di lakukan oleh pemerintah ataupun pihak Kepolisian dalam mencegah penyebaran virus Covid-19 yaitu dengan himbauan maupun sambang untuk mensosialisakan ataupun mengedukasi tentang pencegahan Covid-19 kepada masyarakat.

Pada kesempatan kali ini anggota Kompi 3 Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Jabar yang dipimpin oleh Briptu Candra Krisdayanto beserta anggota lainnya menyambangi pedagang pasar Cipanas mengedukasikan terkait protokol kesehatan mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19).Sabtu (7/11/2020).

Kunjungan yang di lakukan oleh anggota Kompi 3 Satbrimob Polda Jabar juga bertujuan untuk melaksanakan penertiban dan himbauan serta mengedukasikan protokol kesehatan kepada para pedagang dan pengunjung dalam kesempatan ini petugas memberikan pesan kamtibmas kepada pedagang untuk selalu menggunakan masker, saling berjaga jarak minimal 1 meter dan selalu mencuci tangan dengan sabun maupun hand sanitizer.

Briptu Candra Krisdayanto juga menambahkan, selalu menjaga kebersihan diri sendiri setelah selesai melaksanakan pekerjaan maupun aktivitas diluar rumah, untuk mencegah penularan Covid-19 kepada keluarga dirumah.

Ditempat terpisah Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., mengungkapkan bahwa “Patroli yang dilakukan oleh Satuan Brimob Polda Jabar disetiap Batalyon maupun Kompi merupakan kepedulian Brimob kepada masyarakat dalam memberikan pelayanan maupun pengayoman terkait pandemi Covid-19 dengan memberikan edukasi ataupun himbauan terkait protokol kesehatan pencegahan Covid-19”.

“Kami harapkan dengan edukasi ataupun himbauan tentang protokol kesehatan yang selalu diberikan anggota patroli kepada masyarakat dapat mengubah pola hidup yang lebih sehat dengan memperhatikan 3M yaitu menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun di air mengalir”, ungkapnya Kombes Pol Asep Saepudin, S.I.K.

Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., menambahkan “kegiatan ini merupakan salah satu bentuk Bakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat dalam menghadirkan Negara di tengah-tengah masyarakat” tutupnya. Yadi