Melalui BRAIN, Brimob Jabar Berikan Metode Pembelajaran Kepada Anak-anak di Kampung Binaan

0
128

Cianjur, – Tak kenal lelah Personel Satbrimob Polda Jabar yakni Briptu Handoko dan Bharada Septia dengan melaksanakan pembelajaran kepada anak-anak ditengah wabah pandemi Covid-19.

Dengan adanya program BRAIN ( Brimob Ramah Anak Indonesia ) ini diharapkan anak anak bisa bermain sambil belajar karena sudah berbulan bulan tidak sekolah secara formal, walaupun dengan sekolah yang informal tetapi kami tetap memberikan pelajaran dengan internet dengan youtube sebagai wadahnya.

Sebelum memulai perjalanan, Briptu Handoko dan Bharada Septia membagikan masker kepada anak-anak dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang telah di terapkan selain itu sebelum memulai pelajaran  anak anak di haruskan mencuci tangan di wastafel yang telag disiapkan.

Para orang tua merasa senang dan bangga anaknya bisa belajar di tengah pandemi covid-19 karena tak sedikit orang tua yang kurang mampu ekonomi yang labil tidak bisa membeli hp dan kuota karena tugas pembelajaran sekolah sekarang ini di laksanakan secara daring (online).

Seperti arahan Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., ” akan menjadikan atensi khusus kegiatan belajar mengajar sebagai bentuk dedikasi anggota Brimob Jabar kepada masyarakat ditengah pandemi Covid-19 dengan membantu anak-anak belajar secara daring dengan diterangkan oleh guru dari Brimob ” ujarnya Minggu(.08/11/2020).

Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., menambahkan “kegiatan ini merupakan salah satu bentuk Bakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat dalam menghadirkan Negara di tengah-tengah masyarakat”.

“Ini merupakan wujud Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Cianjur, untuk menciptakan rasa aman dan nyaman serta kedekatan emosional antara Brimob dengan Masyarakat dalam encerdaskan anak bangsa″, ujarnya Kombes Pol. Asep Saepudin.

Ia juga menuturkan “Dengan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh personil kami dilapangan diharapkan memberikan dampak positif sehingga masyarakat teredukasi dengan baik dan dapat mempedomani hal tersebut” Tutupnya. Yadi