Jaga Kondusifitas Kamtibmas, Angota Kompi 4 Yon A Por Brimob Jabar Rutin Patroli Malam ke Tempat Tongkrongan

0
56

Garut, 09/11/2020 – Saat masa pandemi gangguan Kamtibmas semakin meningkat dengan memanfaatkan kelengahan para pelaku bisa melancarkan aksinya sehingga membuat masyarakat resah, untuk itu jajaran Satbrimob Polda Jabar khususnya Kompi 4 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Jabar melaksanakan kegiatan Patroli Sambang Kamtibmas Brimob Jabar di Kabupaten Garut guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang sedang menghabiskan malam.

Team Patroli Sambang Kamtibmas Kompi 4 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Jabar mendatangi beberapa Pemuda yang sedang nongkrong di sekitar Hutan Kota Pasirmuncang dan,  selanjutnya mereka dihimbau agar selalu berhati-hati terhadap berbagai macam modus tindak kriminalitas yang saat ini terus meningkat di beberapa daerah di Indonesia dan segera melapor apabila menjadi korban atau menemukan adanya tindak kriminalitas kepada pihak kepolisian agar bisa di tindaklanjutim

Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K. mengatakan bahwa “Di malam selalu di manfaatkan oleh para pelaku tindak kriminalitas untuk melancarkan aksinya, untuk mencegah hal tersebut jajaran Satbrimob Polda Jabar hadir guna memberikan rasa aman dan nyaman dengan melaksanakan Patroli Harkamtibmas sebagai wujud dari Bhakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat”.

Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., menambahkan “kegiatan ini merupakan salah satu bentuk Bakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat dalam menghadirkan Negara di tengah-tengah masyarakat”.

“Ini merupakan wujud Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Garut, untuk menciptakan rasa aman dan nyaman serta kedekatan emosional antara Brimob dengan Masyarakat dalam menjaga Kamtibmas ″, ujarnya Kombes Pol. Asep Saepudin.

Danki 4 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Jabar Iptu R. Hasan Sadikin pun menerangkan “Saat ini Kegiatan Patroli Sambang Kamtibmas Brimob Jabar yang dilaksanakan oleh anggota jajaran Kompi 4 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Jabar yaitu dengan memberikan himbauan – himbauan Kamtibmas kepada masyarakat garut yang bertujuan untik mencegah terjadinya tindak kejahatan baik itu aksi Kriminalitas maupun Premanisme sebagai wujud dari bakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat”. Yadi