Korve Subsektor 03 Babad Rumput di Bantaran Sungai Cipamokolan

0
38

BANDUNG, — Satgas Subsektor 03 Cipamokolan melaksanakan korve membersihkan sampah dan membabad rumput di bantaran sungai Cipamokolan di Kp. Ciputat Jembatan Baru Desa Tegalluar Kec. Bojongsoang.

“Dari kegiatan korve itu, pembersihan sampah dan membabad rumput di sepanjang 70 meter, Satgas dengan dibantu Gober mengangkat 90 kg sampah rumput dan setelah kering, langsung kami dibakar”, ujar Satgas Subsektor 03 Cipamokolan, Serka Hamdani, Ahad (8/11).

Patroli pun dilaksanakan untuk mengecek kondisi sungai yang ternyata sungai bersih dari sampah dan limbah. Satgas hanya mendapati tinggal sebagian kecil sampah yang tersangka akibat sampah kiriman terbawa arus air hujan.

Satgas juga mengadakan komunikasi sosial dengan warga Kp. Ciputat Jembatan Baru. Kepada warga dihimbau selalu menjaga kebersihan sungai di sekitar tempat tinggalnya.

Untuk itu, kata Serka Hamdani, saat Komsos melalui warganya Ny. Een, Wawan agar warga jangan buang sampah sembarangan.

Selain itu dalam masa wabah Covid 19 Satgas juga menyosialisasikan bahayanya Covid 19 dan untuk itu patuh protokol kesehatan dengan menerapkan 3M, memakai masker, selalu mencuci tangan dan menjaga jarak.*

Elly