Sambangi Opang Cikuda, Anggota Kompi I Yon A Por Brimob Sampaikan Pesan Kamtibmas di Era Corona

0
47

Sumedang, – Upaya Polri dalam menjaga dan memelihara Kamtibmas wilayah selama Pandemi Covid-19, jajaran anggota Kompi 1 Batalyon A Pelopor terus melakukan kegiatan Patroli selain untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat juga untuk memberikan himbauan-himbauan pencegahan Covid-19.

Senin (09/11/2020)Anggota Kompi 1 Batalyon A Pelopor yang melaksanakan patroli kali ini, dipimpin oleh Bripka Imam Suraji dengan menyambangi tukang ojek yang sedang mangkal dikawasan jalan Raya Cikuda Kecamatan Jatinangor Kabupaten Sumedang.

Kegiatan patroli sambang tersebut di laksanakan dalam rangka tatap muka antara pihak Kepolisisan khususnya anggota Brimob dengan warga masyarakat, sekaligus untuk memberikan himbauan kamtibmas kepada para tukang ojek pangkalan.

Dalam kesempatan tersebut Bripka Imam menyampaikan beberapa himbauan Kamtibmas kepada para tukang ojek pangkalan (Konvensional), melalui dialog dua arah tim patroli menghimbau agar dalam menjalankan profesi ojek mematuhi peraturan lalu lintas, lengkapi surat-surat kendaraan serta utamakan keselamatan diri maupun penumpang.

Bripka Iman juga menambahkan apabila para pengojek menemukan atau mendapatkan informasi atau kejadian pidana, agar jangan sungkan untuk segera melaporkan kepada pihak Kepolisian terdekat.

Pada kegiatannya Bripka Iman mengharapkan para tukang ojek pangkalan agar turut berpartisipasi dalam menjaga keamanan di lingkunganya dan tidak mudah terhasut dengan berita Hoax, serta menjaga kerukunan antara ojek pangkalan dengan ojek online.

Tidak hanya itu, Bripka Imam juga mengajak kepada seluruh pengemudi ojek pangkalan agar selalu mematuhi protokol kesehatan Covid-19 dengan selalu menggunakan masker, menjaga kebersihan dan tetap menjaga jarak guna terhindar dari wabah penyebaran virus Covid-19.

Ditempat terpisah, Komandan Satuan Brimob Polda Jawa Barat Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., menyampaikan “bahwa pihaknya akan terus melakukan berbagai upaya dalam memelihara Kamtibmas serta akan selalu berperan aktif dalam mengajak masyarakat untuk terus mematuhi kebijakan pemerintah tentang pencegahan penularan wabah virus Covid-19 melalui kegiatan patroli sambang”.

Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., menambahkan “kegiatan ini merupakan salah satu bentuk Bakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat dalam menghadirkan Negara di tengah-tengah masyarakat”.

“Ini merupakan wujud Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Sumedang, untuk menciptakan rasa aman dan nyaman serta kedekatan emosional antara Brimob dengan Masyarakat dalam menjaga Kamtibmas ″, ujarnya Kombes Pol. Asep Saepudin.

Ia juga menuturkan “Dengan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh personil kami dilapangan diharapkan memberikan dampak positif sehingga masyarakat teredukasi dengan baik dan dapat mempedomani hal tersebut” Tutupnya. Yadi