Bantu Wujudkan Kamseltibcar, Angota Brimob Jabar Lakukan Gatur Lalin di Jalan Raya Cipanas

0
43

Cianjur, – Dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat yang berkativitas dijalan raya pada akhir pekan yang dimana banyak masyarakat melaksanakan liburan dengan keluarga ataupun saudaranya, untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan dijalan raya Kompi 3 Batalyon B Pelopor menurunkan beberapa anggotanya untuk melaksanakan kegiatan pengaturan lalu lintas. Selasa (10/11/2020).

Bertempat di Pos Lantas 6C anggota Kompi 3 Batalyon B Pelopor beserta Satuan Lalulintas Posek Pacet melaksanakan gatur lalin dikarenakan volume kendaraan meningkat yang mengakibatkan kemacetan yang begitu panjang di sepanjang jalan raya Cipanas menuju Bogor dan Jakarta.

Disamping anggota melaksanakan pengaturan lalu lintas, anggota juga menyeberangkan masyarakat yang akan menyeberang menuju pasar ataupun selesai berbelanja dipasar, kegiatan ini mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan seperti laka lantas bagi pejalan kaki yang akan melakukan aktifitasnya.

Ditempat terpisah Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., mengatakan “Kegiatan ini adalah bukti Brimob akan selalu hadir di tengah-tengah masyarakat sesuai dengan tugas Kepolisian yaitu sebagai pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat, salah satunya dengan turun ke jalan raya guna mengurai kemacetan ataupun mengantisipasi laka lantas yang bisa terjadi dijalan raya”, ucapnya

Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., menambahkan “Ini merupakan wujud Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Bandung, untuk menciptakan rasa aman dan nyaman serta kedekatan emosional antara Brimob dengan Masyarakat ″, ujarnya Kombes Pol. Asep Saepudin.

Ia juga menuturkan “Dengan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh personil kami dilapangan diharapkan memberikan dampak positif untuk masyarakat” Tutupnya. Yadi