Masih Pandemi Covid-19, Pemkot Peringati Hari Pahlawan Secara Virtual

0
45

BANDUNG, — Mengingat kondisi saat ini masih berlangsung pandemi Covid-19, Pemerintah Kota Bandung akan memperingati Hari Pahlawan 10 November secara virtual.

“Arahan dari pemerintah pusat bisa dilaksanakan (secara langsung) dan tidak. Arahan pak wali minta dilaksanakan secara virtual. Ini karena masih dalam situasi pandemi,”ujar Kepala Dinas Sosial dan Penanggulangan Kemiskinan (Dinsosnangkis) Kota Bandung, Tono Rusdiantono di Kota Bandung, Senin (9/11/2020).

Namun di luar peringatan secara virtual, Pemkot Bandung menggelar berbagai kegiatan untuk para veteran sebagai ucapan terima kasih.

“Kita memberikan bantuan 20 kursi roda kepada disabilitas dan 10 kaki palsu. Ada tambahan 10 lagi, ini masih proses, karena harus diukur dulu. Kita memberikan kepada meraka yang membutuhkan,” tuturnya.

Tak hanya itu, Pemkot Bandung pun memberikan sembako kepada anggota Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Kota Bandung sebanyak 600 paket.

“Kita bersama Baznas dan Yayasan Ar Rahman memberi sembako kepada LVRI sekitar jumlahnya 600 paket sembako,” ujarnya.

Tono mengungkapkan, tema Hari Pahlawan tahun ini yaitu “Pahlawanku Sepanjang Masa. Tentunya para pejuang, berjuang untuk kemerdekaan Indonesia”.

“Saat ini pahlawan juga bisa dari pemuda. Ini merupakan pahlawan di bidang maupun tugasnya. Banyak sakali pemuda sudah menjadi pelopor di bidangnya. Seperti kelestarian lingkungan, juga usahawan, sehingga menjadi panutan masyarakat sekitarnya,” jelas Tono. **