Patroli Brimob Polda Jabar Ingatkan Kaum Millenial Untuk Bersama-sama Putus Mata Rantai Corona

0
51

Sumedang,- Pandemi Covid-19 belum juga menemui titik terang, namun yang terjadi adalah sebaliknya, angka kasus positif semakin meningkat bahkan di salah satu daerah sampai ada yang dinyatakan sebagai zona hitam.

Hal itu terjadi karena tingkat sebaran dan penularannya yang sangat tinggi dan warga masyarakat yang berada disana belum bisa memahami akan pentingnya Protokol Kesehatan.

Dijaman sekarang yang serba modern, dengan pesatnya kemajuan tekhlogi disertai cepatnya Informasi melalui berbagai media baik Media Elektronik, Media Cetak, Media Online bahkan media sosial seharusnya bisa lebih memudahkan dalam hal seruan himbauan pencegahan Covid-19, dan dalam hal ini yang lebih dominan dalam tekhnologi informasi tersebut adalah kaum millenial.

Disini perlu adanya semacam cambuk pengajak agar warga bisa lebih memahami bahwa sangat penting maknanya jika setiap warga mau menerapkan protokol kesehatan guna menekan laju penyebaran Covid-19.

Guna menyikapi situasi tersebut, Personil Kompi 3 Batalyon A Pelopor yang beranggotakan Aiptu Jalaludin dan Bripka M. Tofa Ali laksanakan patroli guna menyampaikan himbauan dan mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama sama memutus mata rantai penyebaran Covid 19. Selasa (10/11/2020).

Bertempat di daerah Kawasan Pabrik Kecamatan Cimanggung Kabupaten Sumedang, Tim Patroli hampiri anak remaja yang sedang nongkrong di tempat tersebut dan mengingatkan mereka untuk selalu menggunakan masker serta mengajak mereka bersama putus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Ditengah Pandemi Covid-19 ini, wajib hukumnya adek-adek selalu memakai masker untuk mencegah adek-adek tertular oleh Covid 19.” Ucap Jalal.

Selain itu, lanjut Jalal, hal tersebut juga merupakan bentuk kepatuhan terhadap aturan pemerintah.

“Maka dari itu, mari kita sama-sama untuk mencegah penyebaran Covid 19 mulai saat ini juga dengan mematuhi sejumlah protokol kesehatan seperti memakai masker dan menjaga jarak aman atau physical distancing.” Himbau Bripka M. Tofa Ali.

Sementara itu ditempat berbeda, Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., menuturkan, “Yang sangat bisa berperan dalam mencegah penyebaran Covid-19 adalah anak-anak remaja atau yang biasa disebut dengan kaum millenial, karena berbagai perkembangan tekhnologi bisa mereka serap dengan cepat, kaitannya dengan berbagai jaringan media sosial yang mereka miliki.” Ujarnya.

Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., menambahkan “kegiatan ini merupakan salah satu bentuk Bakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat dalam menghadirkan Negara di tengah-tengah masyarakat”.

“Ini merupakan wujud Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Sumedang, untuk menciptakan rasa aman dan nyaman serta kedekatan emosional antara Brimob dengan Masyarakat dalam memutus mata rantai Virus Covid-19 ″, ujarnya Kombes Pol. Asep Saepudin.

Ia juga menuturkan “Dengan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh personil kami dilapangan diharapkan memberikan dampak positif sehingga masyarakat teredukasi dengan baik dan dapat mempedomani hal tersebut” Tutupnya. Yadi