Peringati HKN Ke-56, Ini Yang Dilakukan Dinkes Kota Bandung

0
51

BANDUNG, — Jelang peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-56, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bandung terus mengampanyekan gerakan 3M (Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak). Salah satunya dengan membagikan masker di tingkat Kota dan kecamatan secara serentak pada Kamis 12 November 2020 besok.

Sebanyak 135.206 masker medis dan nonmedis dibagikan di tingkat kecamatan dan puskesmas. Sisanya, 13.522 masker untuk tingkat Kota.

“Kampanye 3M masih harus terus dilaksanakan, Karena itu protokol kesehatan. salah-satunya menggunakan masker. Kami akan bagikan serentak pada 12 November sekaligus mengkampanyekan 3M,” Ujar Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandung, Rita Verita di Balaikota, Rabu (11/11/2020).

Menurutnya, kegiatan kampanye 3M tersebut telah dilaksanakan sejak 10 November. Kampanye digelar di empat kecamatan.

“Untuk simbolis kami lakukan kampanye di empat kecamatan. Dua hari di kecamatan Lengkong dan Buahbatu. Hari ini di Astanaanyar dan Antapani,” tuturnya.

Rita berharap, kampanye 3M ini diproyeksikan akan terus berkelanjutan. Namun tergantung juga pada angka kumulatif kasus.

Pasalnya, Rita mengungkapkan, perkembangan terakhir Covid-19 di Kota Bandung secara kumulatif masih terus bertambah.

“Apabila kampanye 3M ini berhasil dan masyarakat terbiasa, insyaallah dapat (Covid-19) ditekan,” ujarnya.

ia pun berpesan agar masyarakat terus disiplin dan taat terhadap aturan-aturan yang dikeluarkan Pemkot Bandung..

“Saya Mengimbau masyarakat harus hidup dengan baik, istirahat dan tidur cukup, dan tetap berolahraga. Selain itu, asupan gizi seimbang juga perlu untuk meningkatkan daya tahan imun tubuh. Salah satunya dengan mengonsumsi vitamin,” imbau Rita. **