Dandim 0610: Diklatsar Saka Wira Kartika untuk Melahirkan Pemimpin Masa Depan

0
46

SUMEDANG,- Dandim 0610/Sumedang Letkol Inf. Zaenal Mustofa, membuka langsung kegiatan Diklatsar Saka Wira Kartika angkatan ke XI TA. 2020 dengan jumlah peserta siswa siswi 237 orang se Kabupaten Sumedang. Pembukaan bertempat di lapangan Makodim 0610/Sumedang, Jumat (13/11/2020).

Dandim mengatakan, kegiatan Diklatsar Saka Wira Kartika ini memiliki tujuan mendorong, membentuk dan membina generasi muda sehingga memiliki kemampuan yang diharapakan sebagai generasi penerus pemegang estafet pemimpin pemimpin bangsa di masa depan. Sehingga, mempunyai kepribadian yang kuat, bersemangat, ulet, pantang menyerah, disiplin, inovatif dan pekerja keras, demi mendorong kemajuan serta keberhasilan pencapaian cita-cita bangsa.

“Kegiatan ini agar betul-betul dilaksanakan dengan baik, guna memantapkan tekad peserta sekalian sebagai bagian dari kaum muda pada umumnya serta sebagai patriot-patriot, dengan selalu mengedepankan dan tidak melupakan protokol kesehatan,” ungkap dandim.

“Dengan demikian, melalui kegiatan Diklatsar ini, marilah kita gelorakan kembali semangat perjuangan para pendahulu kita. Melalui kegiatan Diklatsar Saka Wira Kartika 2020 yang bertujuan sebagai sarana pembinaan yang menitik beratkan pada kegiatan pembentukan karakter, persaudaraan, kerukunan dan perdamaian serta menumbuhkan rasa kebangsaan, berjiwa Pancasila dan ber-Bhineka Tunggal Ika,” tambahnya.

Adapun materi yang akan diberikan dalam kegiatan Diklatsar Saka Wira Kartika angkatan ke XI TA. 2020 ini yaitu, survival, pioneer, mountainering, navigasi darat dan penanggulangan bencana, serta wawasan kebangsaan. (abas)