Kembali Ada Kasus Positif COVID-19 di Garut, Anggota Kompi 4 Yon A Por Brimob Jabar “Geber” Himbauan Prokes

0
38

Garut, – Virus Corona berbahaya bagi kesehatan masyarakat dengan menyerang sistem pernafasan (Pneumonia berat) dan kasus-kasus terkonfirmasi COVID-19 ini kembali muncul di Kabupaten Garut, untuk mencegah hal tersebut jajaran Satbrimob Polda Jabar terus menghimbau dan mengedukasi masyarakat tentang pentingnya menerapkan Protokol Kesehatan WHO seperti menggunakan masker, menjaga Jarak dan Mencuci Tangan setiap saat dan harus dijadikan sebagai kebiasaan baru.

Sabtu (14/11/2020).Briptu Agung Herdianto anggota Kompi 4 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Jabar mengingatkan masyarakat di sekitar Jalan Ciledug Kabupaten Garut untuk selalu menerapkan Protokol kesehatan WHO seperti memakai masker, menjaga Jarak dan Mencuci Tangan setiap saat terutama ketika berada di tempat umum atau ruang publik seperti pasar atau kantor pelayanan dengan pendekatan yang persuasif dan bahasa yang dapat dimegerti serta dipatuhi oleh masyarakat mengingat angka kasus Positif COVID-19 di Kabupaten Garut kembali mengalami lonjakan.

Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., mengatakan bahwa “Dalam memutus rantai penyebaran COVID-19 jajaran Satbrimob Polda Jabar menghimbau masyarakat untuk selalu menerapkan Protokol kesehatan kepada masyarakat agar terbiasa Memakai Masker, Menjaga Jarak dan Mencuci Tangan guna mencegah paparan Virus Corona sebagai wujud dari Bhakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat”.

Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., menambahkan “kegiatan ini merupakan salah satu bentuk Bakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat dalam menghadirkan Negara di tengah-tengah masyarakat”.

“Ini merupakan wujud Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Garut, untuk menciptakan rasa aman dan nyaman serta kedekatan emosional antara Brimob dengan Masyarakat dalam memutus mata rantai Virus Covid-19 ″, ujarnya Kombes Pol. Asep Saepudin.

Danki 4 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Jabar Iptu R. Hasan Sadikin juga mengatakan “kegiatan himbauan pencegahan paparan COVID-19 yang dilaksanakan oleh jajaran Kompi 4 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Jabar seperti memakai masker, menjaga Jarak dan Mencuci Tangan diharapkan dapat memutus rantai penyebaran Virus Corona dan menekan angka kasus Positifnya di Indonesia serta mendisiplinkan masyarakat selama Pandemi ini sebagai wujud kepedulian dan Bakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat” Yadi