Panen Raya di Makodim Sumedang, Inspirasi untuk Pertanian

0
38

SUMEDANG,- Dandim 0610/Sumedang Letkol Inf Zaenal Mustofa bersama Bupati Sumedang DR. H. Dony Ahmad Munir ST. MM, Ketua Baznas Sumedang, Ayi Subhan Hafas, tokoh masyarakat Sumedang H. Umuh Muchtar, Waka Polres Sumedang Kompol Rita Suwadi melaksanakan panen raya di Makodim 0610/Sumedang, Sabtu (14/11/2020).

Dalam kegiatan panen tersebut, Dony sangat mengapresiasi kegiatan ketahanan pangan 4.610 yang dilaksanakan Kodim 0610/Sumedang, karena kegiatan ini sangat positif dan inspiratif bisa memamfaatkan lahan di sekitar kantor pemerintahan, lahan kosong dan pekarangan rumah warga sehingga akan menjaga kekurangan pangan apalagi dimasa pandemi Covid-19 saat ini.

“Panen yang ketiga ini juga dilaksanakan bersama anak yatim serta anak panti asuhan, sehingga bisa memberikan kebaikan dan keberkahan bagi semua,” ucap Bupati Sumedang.

Dalam kesempatan itu juga, H.Umuh Muhtar sebagai tokoh masyarakat mengucapkan banyak terima kasih kepada Dandim 0610/Sumedang yang telah membuat kegiatan ketahanan pangan 4.610, sehingga harapannya kegiatan ini dijadikan motivasi untuk masyarakat Sumedang untuk memanfaatkan lahan kosong di pekarangan rumah maupun tanah kosong lainnya, sehingga bisa membantu ekonomi keluarga dan bisa mengatasi kesulitan ekonomi di musim pandemi Covid-19 saat ini.

Dandim 0610/Sumedang Letkol Inf Zaenal Mustofa mengatakan, Panen bersama anak panti asuhan dan anak yatim serta anak anak saka wira kartika ini untuk memberikan inspirasi dan edukasi kepada mereka agar bisa mencintai pertanian dan biar memahami bagaimana cara menanam tanaman di media poly bag.

“Sehingga setelah kegiatan ini bisa langsung dilaksanakan di tempatnya masing masing dan memanfaatkan lahan kosong di sekitarnya. Hasil dari panen ketiga kali ini juga hasilnya saya sumbangkan kepada panti asuhan dan anak yatim sebagai wujud kepedulian kami terhadap mereka,” ucap dandim.

“Pada acara ini juga kami berkolaborasi dengan Baznas Kabupaten Sumedang dengan memberikan sejumlah sembako dan yang lainnya kepada anak yatim dan anak panti asuhan,Kegiatan ketahan pangan 4.610 ini juga mudah mudahan jadi terobosan dan solusi mengatasi kesulitan ekonomi ditengah pandemi virus covid 19 yang sedang mewabah didunia saat ini, kegiatan ketahanan pangan 4.610 ini juga akan terus berlanjut dan lebih ditingkatkan lagi dan kami sudah siapkan tanaman penggantinya,” pungkas dandim. (abas)