Sambangi Opang Jatinangor, Anggota Kompi 3 Yon A Por Brimob Polda Jabar Himbau Disiplin Gunakan Masker

0
24

Sumedang, Sabtu (14/11/2020) – Kegiatan sambang warga yang dilaksanakan di pangkalan ojeg Jatinangor Kabupaten Sumedang ini dilakukan sebagai upaya meminimalisir segala bentuk penularan Virus Corona dilingkungan masyarakat agar senantiasa menggunakan masker dan tetap waspada saat beraktivitas diluar rumah.

Mengingat sangat mudah dan menyebar Virus tersebut, personil Kompi 3 Batalyon A Pelopor terus lakukan upaya pencegahan dengan rutin lakukan himbauan dan edukasi kepada warga masyarakat agar senatiasa disiplin menggunakan masker.

“Seharusnya kita harus lebih meningkatkan kedisiplinan dan mempedomani aturan serta anjuran pemerintah saat ini, agar kita senantiasa terjaga dari paparan Virus Corona yang sangat mematikan ini” Imbuh Aiptu Jalaludin.

Kegiatan sambang warga ini dilakukan secara rutin di masa pandemi guna menghimbau dan mengingatkan masyarakat untuk senantiasa membiasakan diri dalam menggunakan masker dan dijadikan gaya hidup baru di masa pandemi.

Dalam kesempatan ini pun Aiptu Jalaludin mengingatkan kepada warga tersebut, untuk selalu menjaga kebersihan dan kesehatan diri dengan sering mencuci tangan serta kurangi kontak langsung dengan penumpang agar mengurangi resiko tertular Virus Corona.

Saat dikonfirmasi melalui Whatsapps, Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., menuturkan “Selama pandemi belum selesai, personil kami akan terus lakukan upaya pencegahan dengan memaksimalkan giat patroli sambang warga agar masyarakat senantiasa berdisiplin diri dan selalu menggunakan masker saat berada diluar rumah” Tuturnya.

Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., menambahkan “kegiatan ini merupakan salah satu bentuk Bakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat dalam menghadirkan Negara di tengah-tengah masyarakat”.

“Ini merupakan wujud Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Sumedang, untuk menciptakan rasa aman dan nyaman serta kedekatan emosional antara Brimob dengan Masyarakat dalam memutus mata rantai Virus Covid-19 ″, ujarnya Kombes Pol. Asep Saepudin.

“Kami berharap dukungan dan kerjasamanya dari seluruh lapisan masyarakat agar penanganan percepatan pandemi Corona bisa berjalan sesuai dengan harapan sehingga pandemi Corona segera berakhir dan kehidupan kembali normal seperti sedia kala” Pungkasnya. Yadi