Lawan Corona, Anggota Kompi 3 Yon A Por Rutin Semprot Disinfektan di Tepat Pendidikan

0
72

Sumedang, – Giat penyemprotan disinfektan secara rutin kali ini dilaksanakan di SD Kenanga Jatiroke Kecamatan Jatinangor Kabupaten Sumedang ini sebagai bentuk upaya Satuan Brimob Polda Jabar dalam rangka pencegahan penyebaran Virus Corona dimana penularan sudah semakin mengkhawatirkan.

Kegiatan yang dipimpin oleh Bripka M. Tofa Ali ini bertujuan sebagai bentuk bhakti Brimob kepada masyarakat dimasa pandemi Corona ini terutama dalam menjaga dan menjamin lingkungan sarana tempat belajar mengajar terbebas dari paparan Virus Corona yang sangat mematikan ini. Minggu (15/11/2020).

Sangat mudah menyebarnya Virus Corona ini, Kompi 3 Batalyon A Pelopor sebagai satuan pelaksana dilapangan terus melakukan upaya pencegahan dengan lakukan penyemprotan disinfektan guna menekan dan meminimalisir penyebaran Virus Corona dilingkungan sekolah.

Ibu Suprihatin selaku guru si SD Kenanga menuturkan “Kami berharap kegiatan penyemprotan disinfektan ini bisa dilakukan secara rutin, guna mempersempit ruang gerak Virus Corona berkembang biak di sekolahan kami” Ujarnya.

Saat dikonfirmasi ditempat yang berbeda, Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., menuturkan “Personil kami saat ini terus lakukan penyemprotan disinfektan guna menekan dan meminimalisir penyebaran Virus Corona agar tidak terjadi klaster baru pandemi Corona” Tuturnya.

Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., menambahkan “kegiatan ini merupakan salah satu bentuk Bakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat dalam menghadirkan Negara di tengah-tengah masyarakat”.

“Ini merupakan wujud Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Sumedang, untuk menciptakan rasa aman dan nyaman serta kedekatan emosional antara Brimob dengan Masyarakat dalam memutus mata rantai Virus Covid-19 ″, ujarnya Kombes Pol. Asep Saepudin.

“Kami menghimbau dan menekankan kepada pihak pengelola sekolah agar menyediakan tempat mencuci tangan dan pastikan menerapkan aturan protokoler kesehatan selama melaksanakan kegiatan di dalam sekolah, agar penyebaran Pandemi dapat diminimalisir” Pungkas Bripka M. Tofa Ali. Yadi