Cegah Aksi Premanisme, Angota Kompi 4 Yon A Por Brimob Jabar Galakan Patroli Sambang Kamtibmas

0
39

Garu- Potensi-potensi dari Gangguan Kamtibmas seperti tindak kriminalitas maupun aksi premanisme harus dicegah sedini mungkin karena dapat membahayakan masyarakat, untuk itu jajaran Satbrimob Polda Jabar melaksanakan kegiatan Patroli Sambang Kamtibmas Brimob Jabar di Kabupaten Garut yang bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat ditengah maraknya tindak kejahatan akibat dari Pandemi COVID-19 yang telah menganggu pendapatan masyarakat.

Selasa (17/11/2020)Team Patroli Sambang Kamtibmas Kompi 4 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Jabar mendatangi beberapa pemuda yang sedang berkumpul di sebuah warung yang penerangannya kurang dan ini berpotensi menimbulkan gangguan Kamtibmas, selanjutnya mereka dihimbau untuk segera kembali ke rumah masing-masing mengingat angka kasus kejahatan seperti tindak kriminalitas maupun aksi premanisme marak terjadi dan tidak segan melukai bahkan menghilangkan nyawa korbannya .

Di tempat terpisah Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., mengatakan bahwa “Dengan Angka kasus kejahatan yang saat ini semakin meningkat intensitasnya akibat Pandemi COVID-19 ini, untuk mencegah hal tersebut jajaran Satbrimob Polda Jabar hadir guna memberikan himbauan Kamtibmas akan bahaya dari berbagai macam gangguan Kamtibmas sebagai wujud dari Bhakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat”.

Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., menambahkan “kegiatan ini merupakan salah satu bentuk Bakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat dalam menghadirkan Negara di tengah-tengah masyarakat”.

“Ini merupakan wujud Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Garut, untuk menciptakan rasa aman dan nyaman serta kedekatan emosional antara Brimob dengan Masyarakat dalam menjaga Kamtibmas ″, ujarnya Kombes Pol. Asep Saepudin.

Ia juga menegaskan “Kita harus waspada dan kita harus melindungi masyarakat, khususnya Jawa Barat karena kita merupakan anggota Polri yang mempunyai kewajiban melindungi masyarakat dari segala macam bahaya” Tutupnya.

Danki 4 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Jabar Iptu R. Hasan Sadikin pun menerangkan “Anggota jajaran Kompi 4 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Jabar melaksnakan Patroli Sambang Kamtibmas dengan cara memberikan himbauan Kamtibmas yang diharapkan dapat menekan angka kasus kejahatan di Kabupaten Garut sebagai wujud dari bakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat”. Yadi.