Sambangi Kantor Desa Cipanas, Brimob Polda Jabar Sampaikan Pesan Kamtibmas

0
27

Cipanas – Kab. Cianjur, Selasa (17/11/2020)Anggota Kompi 3 Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Jabar yang dipimpin oleh Briptu Agus Faisal beserta anggota lainnya menyambangi kantor Desa Cipanas untuk memantau dan berkoordinasi tentang situasi Kamtibmas di wilayah Desa Cipanas.

Dalam kesempatan tersebut Briptu Agus Faisal berdialog dengan petugas yang sedang berjaga desa Cipanas terkait situasi perkembangan Kamtibmas yang ada di wilayah Desa Cipanas terkait situasi dan kondisi agar terciptanya rasa aman dan nyaman.

Di samping itu juga, Briptu Agus Faisal berpesan sebagai garda terdepan dalam menjaga keamanan tetap selalu waspada dan memberikan pengawasan dan pengamanan disekitar lingkungan, sehingga tidak ada aksi kejahatan maupun tindakan yang dapat mengganggu Kamtibmas, serta pantau setiap tamu atau pengunjung yang datang ke kantor Desa.

Briptu Agus Faisal juga menyampaikan kepada petugas keamanan bila pengunjung yang datang di harapkan untuk menggunakan masker dan mencuci tangan terlebih dahulu ataupun di cek suhu tubuhnya sebelum memasuki Kantor Desa, agar ketika masuk kedalam kantor Desa dalam keadaan Steril dari virus Corona atau Covid-19.

Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes Pol Asep Saepudin, S.I.K., saat di konfirmasi ditempat berbeda mengatakan, “Bahwa dalam kegiatan sambang patroli sangat efektif untuk berkoordinasi terkait Kamtibmas dalam membantu dan bekerjasama menjaga Kamtibmas”, ujarnya.

Ia juga menambahkan, “Dukungan dari semua elemen masyarakat sangat dibutuhkan guna menciptakan situasi yang aman dan kondusif karena tanpa bantuan dari elemen masyarakat Kepolisian tidak bisa mengetahui situasi Kamtibmas di lingkungan masyarakat”, ucap Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K. Yadi.