Subsektor 04 Angkat 150 Kg Sampah di Bantaran Sungai Cidurian

0
35

KAB. BANDUNG, — Satgas Sektor 21 Subsektor 04 Cidurian bersama warga pelopor kebersihan (Gober) melaksanakan pembersihan sampah di bantaran Sungai Cidurian di Kp. Babakan GBI RT 03 RW 01 Desa Buahbatu Kec. Bojongsoang, Kab. Bandung, Senin (16/11/2020).

“Subsektor 04 Cidurian secara rutin melaksanakan karya bakti sungai bersama anggota Gober di aliran sungai Cidurian dan Cipeso dan berhasil mengangkat sampah sebanyak 150 Kg di area sepanjang60 meter”, ujar Satgas Cidurian, Pelda Yahuza.

Seusai melaksanakan giat bersih-bersih sungai, lanjut Pelsa Yahuza, Satgas melanjutkan kegiatan patroli air dilanjut komunikasi sosial (komsos) dengan warga masyarakat di Jalan Rancasari Babakan GBI RT 03 RW 01, Kp. Rancaoray Desa Buahbatu.

Komsos dilakukan bersama Iqbal dan Romli di Rancasari RT 03 RW 01, Rizal di komplek GBI Blok H dan Adin di kampung Babakan GBI RT 03 RW 01 Desa Buahbatu Kec. Bojongsoang, Kab. Bandung.

Kepada masyarakat Desa Buahbatu, Satgas menghimbau untuk tidak membuang sampah dan kotoran manusia lamgsung ke sungai karena bisa menyebabkan sungai kotor dan berbahaya bagi kesehatan masyarakat itu sendiri, juga tidak mendirikan bangunan di pingiran bantaran sungai.

“Selain itu, kami pun sosialisasikan tentang bahaya wabah virus Covid-19 dan ikuti instruksi pemerintah dalam pemberlakuan New Normal atau Adaptasi kebiasaan baru (AKB)”, pungkas Pelda Yahuza.*

Elly