Tak Kuat Menanjak, Truk Kontener Pengangkut Kapas Mundur Hantam Tiang Listrik, Seorang Pejalan Kaki Tewas Mengenaskan

0
50

Sumedang,-Diduga tak kuat menanjak, Truk Kontener pengangkut bahan mentah kapas yang di kemudikan Erwin (30) warga Cilacap menuju PT. Kwarlam II Mundur dan menghantam tiang listrik di Dusun Cicabe Kecamatan Cimanggung Kabupaten Sumedang Senin. (16/11/2020).

Dalam insinden tersebut, Seorang pejalan kaki tanpa identitas meningal dunia di tempat kejadian akibat tertimpa reruntuhan tembok penyangga tiang listrik, dan korban langsung dilarikan ke RS Sumedang.

Menurut keterangan saksi Ujang (45) warga Dusun Cicabe Rt 01/12. Desa Cikahuripan Kecamatan Cimanggung Kab. Sumedang menuturkan. Waktu kejadian kecelakaan sekitar pukul 10: 30 WIB.

Dikatakan Ujang truk kontener pengangkut bahan mentah kapas tersebut sempat melewati tanjakan. karena tak kuat menahan beban, dan sopir hilang kendali akhirnya mobilnya mundur dan menghantam dua tihang listrik.

“Saya sempat menyuruh sopir untuk berhenti dulu biar mobilnya dingin, nanti bisa naik lagi, namun Sopirnya keukeuh melaju, ” tutur Ujang.

“Akibat dari kejadian tesebut warga di tiga Dusun Desa Cikahuripan Kecamatan Cimanggung mengalami pemadaman listrik selama kurang lebih 8 jam” jelas dia.

Sebelum di truk kntener di evakuas, tambah Ujang. Jalan yang menuju PT. Kwarlam II dan Tanjungsari sempat tidak bisa dilewati karena terhalang kountener yang melintang di tengah jalan. kemacetan pun sempat terjadi.

Hal tersebut dibenarkan Kanit lantas Polsek Cimangung Iptu Sunandar. Kecelakan tersebut diduga sopirnya kurang menguasai medan, sementara beban yang di bawa sangat berat, dan truk tersebut tidak dapat melewatai tanjakan yang menuju PT Kwaram II.

“Sementara korban yang meninggal dunia akibat kecelakaan kontener teraebut ternyata korban mengalami gangguan jiwa dan tidak membawa identitas ,dan sudah kami bawa ke RSUd Sumedang.” kata Kanit Lantas.

Dikatakan Iptu Sunandar, untuk evakuasi kendaraan, unit laka Lantas Polres Sumedang bersama anggota Lantas Polsek Cimanggung langsung mendatangkan mobil derek.

“Tak selang kemudian truk kontener sudah bisa di evakuasi dan di pindahkan ketempat yang aman agar tidak menganggu kendaraan yang lewat” kata dia

Sementara ntuk perbaikan aliran listrik, lanjut Suandar, kami sudah berkordinasi dengan kordinator Yantek LNP Tanjungsari untuk segera di evakuasi, mengingat dua tiang listrik dan satu tiang telkom roboh akibat di hantam body belakang truk kontener.” pungkasnya. Yadi.