Tekan Penyebaran Covid-19, Personel Brimob Polda Jabar Semprotkan Disinfektan di SMAN 1Jatinangor

0
38

Sumedang – Selasa (17/11/2020)Sebagai upaya dalam mencegah penyebaran Virus Corona di Lingkungan Pendidikan, Personil Kompi 3 Batalyon A Pelopor lakukan Penyemprotan Disinfektan di SMAN 1 Jatinangor Kecamatan Jatinangor, Kabupaten Sumedang.

Kegiatan Penyemprotan Cairan Disinfektan tersebut dilakukan guna menghindari Cluster baru yakni di lingkungan Pendidikan.

Di awaki oleh Bripda Riandika dan Bripda M. Fachrul Akabar dalam Kegiatan tersebut mengatakan, “Kegiatan Penyemprotan Cairan Disinfektan di lingkungan Sekolah ini kami lakukan agar dapat meminimalisir terjadinya penyebaran Virus Corona yang memang masih terus terjadi di banyak wilayah di Jawa Barat.” Tuturnya.

“Dalam pelaksanaan Penyemprotan, kami lakukan di tempat yang memang sering dijadikan aktifitas murid untuk belajar, diantaranya gerbang masuk, luar ruangan serta dalam ruangan baik ruangan kelas maupun ruangan guru dan ruangan lainnya.” Ujarnya menambahkan.

“Selain itu penyemprotan ini juga kami lakukan di benda benda yang sering disentuh oleh orang banyak, yakni gagang Pintu, jendela, kursi, maupun meja.” Imbuhnya.

Kegiatan penyemprotan Disinfektan yang dilakukan tentu saja sebagai upaya Dalam Percepatan Penanganan Covid-19.

Sementara itu ditempat terpisah, Komandan Satuan Brimob Polda Jawa Barat Kombes. Pol. Asep Saepudin, S.I.K., dalam keterangannya mengatakan, “Upaya Percepatan Penanganan Covid-19 yang dilakukan oleh Jajaran Satbrimob Polda Jawa Barat disamping melakukan himbauan juga meningkatkan lagi kegiatan Penyemprotan Cairan Disinfektan.” Tuturnya.

Iptu Sriyanto selaku Komandan Kompi 3 Batalyon A Pelopor saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon mengatakan “Kegiatan Penyemprotan yang kami lakukan merupakan langkah yang terus dilakukan selama Pandemi Covid-19 masih terjadi”, Ujarnya.

Dalam Pelaksanaannya, Kegiatan Penyemprotan dilakukan pada tempat – tempat yang rawan akan penyebaran Covid-19 dan dengan Kegiatan Penyemprotan yang terus di lakukan tanpa kunjung henti diharapkan dapat memurunkan tingkat penyebaran Covid-19 di Jawa Barat.

“Dengan Penyemprotan Disinfektan secara terus meneris diharapakan turunnya angka penyebaran sehingga pelaksanaan aktifitas tidak terganggu lagi”, Terang Riandika.

Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., menambahkan, “Kegiatan ini merupakan salah satu kepedulian Polri serta bentuk Bakti Brimob Polda Jabar terhadap masyarakat yang terdampak Covid–19”.

“Ini merupakan bentuk Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Jatinangor Sumedang dan sekitarnya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid–19″, ujar Kombes Pol. Asep Saepudin.

Beliau juga berpesan, “Jangan anggap remeh tentang virus corona ini, karena wabah virus ini sudah menjadi pandemi, kita harus tetap waspada dan senantiasa melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat, khususnya di wilayah Jawa Barat karena kita merupakan anggota Polri yang mempunyai kewajiban melindungi masyarakat dari segala macam hal yang mengganggu keamanan”, Tegas Asep Saepudin. Yadi