Brimob Jabar Siaga Lawan Corona, Anggota Kompi 1 Yon A Por Tegur Warga yang Berkerumun

0
92

Bandung, – Kegiatan Patroli sudah menjadi kegiatan rutin anggota Kompi 1 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Jabar, selain untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga masyarakat juga untuk terus menyampaikan pesan-pesan kamtibmas dan membantu pemerintah menghimbau masyarakat untuk selalu waspada terhadap wabah Virus Corona dan selalu mengikuti anjuran pemerintah menerapkan Protokol Kesehatan.

Rabu (18/11/2020) Tim Patroli kompi 1 Batalyon A Pelopor Dipimpin Bripka Yadi Mulyadi yang melaksanakan Patroli di seputaran Jalan Raya Rancaekek-Garut menyambangi warga yang berkerumun di sekitaran munggang. Kemudian Tim patroli memberikan himbauan kepada warga masyarakat disekitar itu.

Bripka Yadi Mulyadi menyampaikan kepada warga masyarakat agar mengikuti anjuran pemerintah untuk selalu menerapkan Protokol Kesehatan, menjaga jarak dengan yang lain, menggunakan masker saat keluar rumah dan selektif saat bepergian, juga membiasakan untuk mencuci tangan dengan sabun atau handsnitizer.

“Semua masyarakat harus sadar dan peduli dengan Wabah Covid-19 atau Virus Corona, waspada dan tidak menganggap sepele karena justru sekarang ini dibeberapa daerah jumlah kasus yang terindikasi Virus Corona bahkan meningkat, untuk itu ikuti terus anjuran pemerintah untuk menerapkan Protokol Kesehatan” ujar Bripka Yadi Mulyadi.

Namun demikian Bripka Yadi Mulyadi juga menyampaikan, “Masyarakat tidak usah panik dengan adanya wabah ini, yang terpenting masyrakat mau menjaga pola hidup sehat dan rajin berolah raga yang teratur, dan terapkan Protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari” ungkap Bripka Yadi Mulyadi

Dalam kesempatan lain Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., menyampaikan “Polri sebagai Garda terdepan pembantu pemerintah Memutus Mata Rantai Covid-19 atau Virus Corona jangan pernah bosan dalam memberikan himbauan dan edukasi kepada masyarakat, agar masyarakat tetap waspada terhadap penyebaran Pandemi Covid-19”.

Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., menambahkan “kegiatan ini merupakan salah satu bentuk Bakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat dalam menghadirkan Negara di tengah-tengah masyarakat”.

“Ini merupakan wujud Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Bandung, untuk menciptakan rasa aman dan nyaman serta kedekatan emosional antara Brimob dengan Masyarakat dalam memutus mata rantai Virus Covid-19 ″, ujarnya Kombes Pol. Asep Saepudin. Yadi