DPRD Sumedang Konsisten Lakukan Penyemprotan Disinfektan

0
31

SUMEDANG,- Menjelang Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Sumedang, Sekretariat DPRD melalui Subbagian Rumah Tangga pada Bagian Umum melakukan penyemprotan disinfektan di Ruang Rapat Paripurna dan sejumlah titik lainnya, Rabu (18/11/2020).

Mulai dari meja pimpinan, meja anggota dewan hingga kursi para undangan, tidak luput dari semprotan cairan pembunuh kuman tersebut.

Adapun Rapat Paripurna yang dijadwalkan pada Pukul 14.00 itu adalah dalam rangka Pengambilan Keputusan Satu Buah Raperda dan Penyampaian Pengembalian Raperda tentang Rencana Detail Tata Ruang Perkotaan Sumedang Tahun 2020-2040 ke Pemerintah Daerah, serta Pengumuman Reses Masa Persidangan I Tahun Sidang 2020-2021.

Wakil Ketua DPRD H. Ilmawan Muhamad, S.Ag mengatakan, hal tersebut perlu dilakukan sebagai upaya mencegah penyebaran Virus Corona, sehingga dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada para peserta rapat paripurna.

“Ruang Paripurna merupakan tempat berlangsungnya kegiatan penting. Oleh karena itu, tempatnya harus steril, sehingga pesertanya nyaman dan fokus dalam mengikuti rapat tanpa rasa was-was,” ujarnya.

Selain itu, kata Ilmawan, langkah tersebut juga merupakan bentuk konsistensi DPRD dalam menjalankan protokol kesehatan di tengah masa pandemi dan membantu Pemerintah yang tengah berupaya menekan angka kasus Covid-19.

Terlebih, saat ini telah beredar arahan terbaru Presiden Jokowi yang menekankan agar protokol kesehatan terus dilaksanakan, dan mengharuskan memberi contoh-contoh yang baik bagi masyarakat.

“Ini juga sebagai konsistensi kami DPRD dalam menjalankan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan, demi keselamatan bersama,” katanya.

Sementara itu, Sekretaris DPRD Sumedang Drs. H. Sonson M. Nurikhsan, M.Si menuturkan, pihaknya terus berkomitmen dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Sumedang, khususnya di Lingkungan Sekretariat DPRD.

Dalam mewujudkan hal tersebut, pihaknya senantiasa mengimbau kepada seluruh jajaran aparatur untuk mematuhi prokes Covid-19, seperti menjalankan 4M, yaitu, Memakai Masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak dan menjauhi kerumunan.

“Selain itu, para pegawai juga diharuskan untuk menjalankan perilaku hidup bersih dan sehat. Kemudian juga menerapkan standar operasional prosedur ketat terhadap tamu yang ingin berkunjung ke Sekretariat DPRD”.

“Dengan menyiapkan alat penyemprotan disinfektan, mengukur suhu tubuh serta penyediaan ruang isolasi khusus jika ternyata ditemukan adanya seseorang terindikasi Covid-19 yang sedang berada di Lingkungan DPRD Sumedang,” ungkapnya. (Abas)