Lagi, Brimob Polda Jabar Berbagi Sembako, Bantu Kurangi Beban Warga Terdampak Corona

0
43

Cirebon, – Perlu kita ketahui bahwa dengan diberlakukannya pembatasan sosial akibat dari penyebaran virus Covid-19, berdampak pada perputaran perekonomian negara.

Hal ini juga berdampak pada semakin beratnya perekonomian yang dijalankan oleh masyarakat kalangan bawah atau kalangan tidak mampu yang hidupnya masih bergantung pada uluran tangan Orang lain.

Dalam hal ini tak luput dari sorotan giat Personil Satuan Brimob Polda Jabar Batalyon C Pelopor Satuan Brimob Polda Jabar kepada para kaum duafa atau masyarakat yang kurang mampu untuk memberikan bantuan berupa bingkisan sembako ditengah wabah Covid- (19.18/11/2020).

Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., mengatakan “Kegiatan berbagi sembako ini harus sering dilakukan , karena sangat membantu sekali terhadap masyarakat kita, terutama kaum dhuafa dan masyarakat tergolong ekonomi tingkat bawah yang terdampak pandemi virus corona jenis Covid-19”.

Walaupun saat ini dalam percepatan penanganan pandemik covid-19, Pemerintah sudah mengendurkan dari pembatasan sosial dalam penerapan protokol kesehatan melalui fase Adaptasi Aturan Kebiasaan Baru dengan Tatanan Kehidupan Normal Baru New Normal ,seperti dengan membuka sarana transportasi, pasar modern Mall dan beberapa aktifitas sektor bidang perekonomian secara bertahap, hal ini dengan pertimbangan mencegah semakin besarnya dampak yang ditimbulkan dari krisis. Namun demikian dalam penanganan pencegahan Covid-19 bukan berarti anjuran penerapan protokol kesehatan mengendur, justru pada fase ini penerapan protokol kesehatan sifatnya sudah bukan anjuran melainkkan bersifat wajib untuk dilaksanakan dan diterapkan.

Personil dari Kompi 1 Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Jabar Aipda Abdul Ghofur bersama rekan personil lainnya bergerak mewakili Kesatuan atau Organisasinya, menjalankan apa yang sudah di programkan oleh Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Jawa Barat Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., Secara mandiri memberikan bingkisan sembako kepada Warga Masyarakat kurang mampu di lingkungan Pedesaan Wilayah Kabupaten Cirebon, yang secara swadaya merupakan  inisiatif personil pada Kesatuan Brimob Polda Jabar, yang tidak lain bertujuan untuk  membantu meringankan beban hidup Warga Masyarakat yang terdampak pandemi covid-19.

Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., menambahkan “kegiatan ini merupakan salah satu bentuk Bakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat dalam menghadirkan Negara di tengah-tengah masyarakat”.

“Ini merupakan wujud Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Cirebon , untuk menciptakan rasa aman dan nyaman serta kedekatan emosional antara Brimob dengan Masyarakat dalam memutus mata rantai Virus Covid-19 ″, ujarnya Kombes Pol. Asep Saepudin.

Ia juga menuturkan “Dengan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh personil kami dilapangan diharapkan memberikan dampak positif sehingga masyarakat teredukasi dengan baik dan dapat mempedomani hal tersebut” Tutupnya.

Semoga dengan sedikit berbagi sembako benar – benar dapat bermanfaat untuk meringankan dari kesulitan ekonomi dampak dari pandemi covid19. Yadi