Pelihara Kemampuan Prajurit, Kodim 0704 Banjarnegara Latihan Menembak

0
25

BANJARNEGARA,- Dalam rangka memelihara serta meningkatkan kemampuan menembak Prajurit Kodim 0704/Banjarnegara melalui pembinaan dan latihan Bidang Operasi Program Triwulan IV Tahun 2020, menggelar latihan menembak senjata ringan, baik senjata laras panjang maupun senjata laras pendek.

Kegiatan diikuti seluruh personil Kodim 0704/Banjarnegara, di Lapangan Tembak Letda Makhlani, Desa Kebutuhjurang, Kecamatan Pagedongan, Kabupaten Banjarnegara, Rabu (18/11).

Dimulai dari tahap perencanaan dan persiapan sampai dengan tahap pelaksanaan dan akhir kegiatan. Diharapkan mampu meningkatkan kemampuan menembak prajurit serta berjalan dengan aman dan lancar.

“Bahwa Latihan menembak yang dilaksanakan Kodim 0704/Banjarnegara direncanakan berlangsung 3 hari, dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan covid 19,” ujar Dandim 0704/Banjarnegara, Letkol Arh Sujeidi Faisal,S.T., M.Han.

“Untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan setiap prajurit walaupun saat ini masa pandemi Covid-19, latihan menembak harus dilaksanakan dengan mempedomani protokol kesehatan, memakai masker, menjaga jarak, cuci tangan,” Pasi Ops, Kapten Inf Rasto menambahkan.

“Hal yang paling utama dalam latihan adalah faktor keamanan. Untuk itu seluruh pendukung dan peserta, harus selalu menerapkan Standar Operasional Prosedur. Kami tekankan kepada seluruh prajurit, agar bersikap disiplin dengan mematuhi segala mekanisme latihan dan aturan di lapangan tembak,” tandasnya. (Kris/Wen)