Pelihara Kesehatan Tubuh Sebagai Penunjang Kerja, Brimob Polda Jabar Lakukan Uji Kesempatan Jasmani

0
77

Cianjur, – Sebagai salah satu syarat dari 13 poin SDM Budaya unggul tes kesemaptaan jasmani merupakan salah satu poin penting yang menunjang Kerja anggota Polri sebagai penilaian untuk pimpinan.

Tak terkecuali Anggota Brimob Cipanas Batalyon B Pelopor pun melaksanakan tes kesemaptaan jasmani yang dipimpin oleh PLT Danyon B Pelopor Kompol Maman Ismail Amd dan diikuti berbagai unsur staf serta anggota Brimob Cipanas. Rabu (18/11/2020).

Tes kesemaptaan itu terdiri dari lari 12 menit, pull up, sit up, push up, serta shuttle run. Seluruh anggota pun melaksanakan keegiatam tersebut dengan penuh semangat dan menampilkan kemampuan fisiknya.

Dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat memelihara daya tahan tubuh dan kesehatan di tengah pandemi Covid-19, juga sebagai unsur penilaian pimpinan untuk jenjang karier anggota.

Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., menambahkan “kegiatan ini merupakan salah satu bentuk Bakti Brimob Polda Jabar untuk menunjang tugas dalam menghadirkan Negara di tengah-tengah masyarakat”.

“Ini merupakan wujud Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Cianjur, untuk menciptakan rasa aman dan nyaman serta kedekatan emosional antara Brimob dengan Masyarakat dalam menunjang kinerja Brimob ″, ujarnya Kombes Pol. Asep Saepudin. Yadi