Tim SAR Brimob Polda Jabar Evakuasi Pohon Tumbang di Ciherang Cianjur

0
55

Cianjur, Rabu (18/11/2020 )- Brimob Polda Jawa Barat Batalyon B Pelopor membantu mengevakuasi pohon tumbang di jalan raya Ciherang – Cipanas Cianjur Bersama dengan BPBD dan Polsek setemlat Nampak melakukan pengamanan dan memotong dahan serta ranting-ranting pohon yang tumbang dari lokasi agar aman dilalui oleh pengendara.

Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., mengatakan “Akibat angina kencang yang disertai hujan mengakibatkan sejumlah pohon tumbang dan ada yang menutup jalan raya, selain itu ada pula yang menimpa kabel listrik. Untuk itu tim SAR Brimob turun membantu proses evakuasi pohon tumbang tersebut”.

“setelah kita terjunkan personil, akhirnya pohon tumbang dapat dibersihkan dan sejumlah jalan yang tertutup pohon pun kini dapat digunakan kembali oleh para pengedara” tuturnya Kombes Pol. Asep Saepudin.

Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., menambahkan “kegiatan ini merupakan salah satu bentuk Bakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat dalam menghadirkan Negara di tengah-tengah masyarakat”.

“Ini merupakan wujud Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Cianjur, untuk menciptakan rasa aman dan nyaman serta kedekatan emosional antara Brimob dengan Masyarakat dalam evakuasi Bencana ″, tutupnya Kombes Pol. Asep Saepudin.