Perkuat Sinergitas, PP Cimanggung Siap Dukung Program Pemerintah Wujudkan Rakyat Adil dan Makmur

0
91

Cimanggung,- Organisasi Masyarakat Pemuda Pancasila ( PAC ) Kecamatan Cimanggung Kabupaten Sumedang Perkuat sinergitas denngan sejumlah intansi pemerintah guna mendukung segala progran dalam mewujudkan rakyat adil dan makmur.

Hal tersebut menjadi pembahasan utama dalam Rakocam Pemuda Pancasila PAC Cimanggung yang dilaksanakan di Gedung Olahraga Desa Sindanggalih Kecamatan Cimanggung Kab, Sumedang Jum’at (20/11/2020).

Acara Rakorcam di pimpin ketua PP PAC Kecamatan Cimangung Winarya didampingi Penasehat PAC Dicki Kuwu, Sekertaris PAC Asep S Wijaya (Ace), ketua komisariat Sapma Cimanggung Ikhsan, Kordintor PKH Kecamatan Cimanggung Ani dan Korcam TKSK Dewa, para ketua Ranting PP PAC,Para Anggota PP PAC Kec, Cimanggung ,Kabupaten Sumedang.

Poto: Ketua PP PAC Kecamatan Cimangung Winarya didampingi Penasehat PAC Dicki Kuwu, Sekertaris PAC Asep S Wijaya (Ace) Kordintor Kecamatan PKH Ani dan Korcam TKSK Dewa, para ketua Ranting PP PAC,Para Anggota PP PAC Kec, Cimanggung ,Kabupaten Sumedang. Poto bersama usai acara Rakorcam di Gedung Olahraga Desa Sindanggalih Kecamatan Cimanggung Kab. Sumedang Jum’at (20/11/2020).

Ketua PP PAC Cimanggung mengatakan. Tujuan Rapat Kordinasi Kecamatan yang di laksanakan Organisasi Masyarakat PP PAC Cimanggung. Agar semua Anggota PP Dan Jajaranya dapat Meningkatkan Sumber Daya Manusia ( SDM ) dengn memperkuat sinergitas dengan intansi pemerintahan khususnya di kabupaten sumedang. Melalui pendekatan humanis, Anggota PP Harus beperan sebagai Kontrol Sosial dalam mendukung Program Pemerintah di Semua Progres.

“Apalagi di Program Penerima Bantuan Sosial ( Bansos )PKH,Rutilahu,dan semua progres yang lagi berjalan dapat terkontrolSupaya Program tersebut Tepat Sasaran, dan terkontrol pemerataan di Masyarakat sehingga tercipta Pembagian Bantuan sosial tersebut Adil dan Merata,kondusif juga dirasakan makmur oleh masyarakat”. tegas Winrya.

Menurut Winarya. Dengan peran Aktip Pemuda pancasila di tengah masyarakat, sebagai organisasi masyarakat yang beorientasi kepada kepentingan masyarakat dalam mendukung keadilan sosial dan kesejahteraan masyarakat.

Selain itu, Winarya, menambahkan. Pemuda Pancasila khusunya PAC Kecamatan Cimanggung harus senantiasa melahirkan kreatipitas positif dn bermanfaat bagi masyarakat melalui kegiatan sosial, yang manfaatnya langsung bisa dirasakan warga, sehingga hal tersebut sedikitnya dapat menghapus Stigma negatif PP dimata masyarakat yang terkesan premanisme dan arogan.

“Organisasi PP Cimangung harus tetap menjaga kekompakan, solidaritas antara anggota, menjalin komunikasi yang baik, dan menjungjung tinggi kode etik keormasan mengingat Ormas PP berbais Massa, maka pererat hubungan silaturahmi” tandasnya.

Sementara itu, Kordinator PKH Kecamatan Ani sangat Mendukung dan Apresiasi terhadap tujuan dan dukungan dari Organisasi Masyarakat Atas bersinerhinya dengan Pemerintah untuk sama – sama bekerja dan menjadi Kontrol sosial di Progres Pemerintah yang lagi berjalan sekarang ini, juga bagi semua pengurus Ormas PP PAC Cimanggung.

Hal senada disampaikan Penasehat PP PAC Cimanggung Dicki Kuwu. PP harus dapat mejaga Soliditas sesama anggota PP, juga untuk Masyarakat luas agar dapat saling bantu dalam segala hal, bahkan yang paling utama mempererat tali persaudaraan, lebih baiknya ada jadwal yang harus di agendakan stidakya satu bulan sekali untuk acara Rakorcam ini supaya lebih saling mengenal satu sama lainnya sehingga lebih cepat untuk mencapai program yang di sosialisasikan yaitu PKH dan Rutilahu ” tegasnya.

Dicki Menambahkan. Organisasi Masyarakat PP PAC kecamatan Cimangung akan siap mendukung program pemerintah yang ada di Kecamatan Jatinunggal,sekaligus menjadi Kontrol sosial demi mewujudkan terciptanya masyarakat Aman,tentram dan sejahtra dalam semua program untuk kesejahtraan masyarakat ” Pungkasnya” Yadi