Komitmen Betah, Panitia dan Peserta Seleksi Penerimaan Anggota Polri Tahun 2022 Polda Jabar Disumpah

BANDUNG,-Wujud Komitmen seleksi Bersih, Transfaran, Akuntabel dan Humanis. Panitia Daerah Polda Jabar melaksanakan kegiatan penandatanganan Pakta Integritas dan pengambilan sumpah Penerimaan Terpadu Calon Anggota Polri Tahun Anggaran 2022, bertempat di Aula Ditlantas Mapolda Jabar  Bandung Senin (11/04/2022).

Pengambilan sumpah dan penandatanganan Pakta Integritas dipimpin Kapolda Jabar Irjen Pol. Drs. Suntana didampingi Wakapolda Jabar Brigjen Pol. Bariza Sulfi,S.I.K, Karo SDM Polda Jabar Kombes Pol Solichin dihadiri para pejabat utama Polda Jabar, Panitia Seleksi Internal dan Eksternal serta para peserta seleksi dan orang tua atau wali.

Kapolda Jabar menyampaikan bahwa jumlah peserta seleksi Anggota Polri Panda Polda Jabar yang telah melakukan verifikasi untu calon Taruna/i Akpol berjumlah 330 orang, Bintara Polisi sebanyak 5.553 orang, dengan rincian Bintara umum berjumlah 4090 orang, Brimob berjumlah 909 orang, Bakomsus Pol Air 39 orang, bakomsus Ti 450 orang, bakomsus nakes 45 orang, Bakomsus musik satu orang, bakomsus laboratorium porensik 150 dan Bakomsus Logistik 546 orang.

Baca juga :  Safari Bintal TNI Wilayah Koordinasi Kodam IV Diponegoro Digelar di Cilacap
Poto: Salah seorang perwakilan peserta calon anggota Polri TA 2022 Panda Polda Jabar saat menandatangani pakta integritas di Saksikan Kapolda Jabar Irjen Pol Drs Suntana. di Aula Ditlantas Mapolda Jabar Senin (11/04/2022)

Kapolda mengatakan. Penandatanganan Pakta Integritas seleksi penerimaan Anggota Polri  Terpadu, merupakan suatu kontrak moral dan janji integritas yang harus dilaksanakan dengan sungguh – sungguh sesuai prosedur yang telah ditetapkan dan bukan hanya seremonial semata karena pertanggungjawabannya kepada Allah SWT dan konsekwensi hukum yang akan diterima.

“Hal ini merupakan perwujudan komitmen jajaran Polda Jabar dalam proses penerimaan Anggota Polri, dilaksanakan sesuai aturan yang berlaku, sehingga diharapkan setiap tahapan seleksi penerimaan ini dapat dilaksanakan dengan prinsip Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis (BETAH) serta Clear and Clean.” tutur Kapolda Jabar.

Baca juga :  TNI-POLRI Bersinergi Bagikan Masker, Menuju Lingkungan Bebas Covid-19

Menurut Kapolda Ini diperlukan untuk ditunjukan kepada Masyarakat bahwa kepolisian sanat berkomitmen untuk memberikan service ekcelent dengan tidak melakukan praktek suap KKN dan gratipitikasi dalam rangka menjadikan SDM Polri yang unggul di era polisi 4.0 sebagai implementasi kebijakan Kapolri dalam mewujudkan transparansi Polri yang Presisi.

Saya selaku Kapolda Jabar menekankan kepada panitia dan pengawas internal dan ekternal agar melaksanakan seleksi ini dengan ketentuan protokol kesehatan yang berlaku, serta dilaksanakan dengan sungguh-sungguh bertanggung jawab tidak ada penyalahgunaan wewenang guna melahirkan calon anggota Polri dari Polda Jabar yang terbaik” tandasnya. Yadi

BeritaTerkait

Next Post