Razia Masker Masih Dilakukan di Wilayah Brebes

BREBES, — Operasi yustisi penegakan Protokol Kesehatan (Prokes) masih dilakukan oleh tim gabungan gugus tugas penanggulangan covid-19 Kecamatan Banjarharjo, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, di wilayahnya. Kamis (18/11/2021).

Danramil 14 Banjarharjo, Kodim 0713 Brebes, Kapten Cpl. A. Chaerul Huda menyampaikan, petugas yang terdiri dari TNI-Polri, dan Satpol PP Kecamatan Banjarharjo, merazia para pengguna jalan yang tidak memakai masker yang melintas di Jalan Raya Banjarharjo.

Tak hanya itu saja, razia juga dilakukan di tempat-tempat pelayanan umum serta pertokoan.

Baca juga :  Bakal Berkesan dan Bermanfaat, Ini Agenda HUT Kec. Jatinangor Tahun 2019

Menurutnya, upaya tersebut untuk mendisiplinkan masyarakat tetap memakai masker saat beraktivitas di luar rumah sehingga penyebaran covid-19 dapat diputus.

“Walaupun Kabupaten Brebes sudah ditetapkan berstatus PPKM level 2 melalui instruksi Mendagri No. 60 tahun 2021, tanggal 15 November 2021 kemarin, namun kita tidak boleh lengah. Masyarakat tetap harus patuh prokes karena pandemi belum hilang,” ujarnya.

Masih kata Danramil, turunnya status itu juga tak terlepas dari peran serta masyarakat yang bersedia divaksinasi dan patuh prokes (3M), yakni memakai Masker, menjauhi kerumunan, dan rajin mencuci tangan.

Baca juga :  Tinjau Lokasi IKN, Kapolri Ingin Pastikan Proses Pembangunan Berjalan Lancar

“Dalam konteksnya razia tetap dilakukan secara humanis. Bagi yang terjaring akan diberikan teguran lisan dan juga diberikan masker,” imbuhnya.

Untuk diketahui, status PPKM level 2 berdasarkan cakupan vaksinasinya dosis pertama sebesar 50 % dan cakupan vaksinasi lansia 40 %. Dud

 

BeritaTerkait

Next Post