Anggota Polres Ciko Dirikan Sekolah, Kapolres Memuji

CIREBON,– Kapolres Cirebon Kota bersama Ketua Bhayangkari Cabang Cirebon Kota hadir dan memberikan bantuan kepada Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Indra Abdi Utama yang dimiliki oleh anggota Polri yang bertugas di Polsek Mundu Polres Cirebon Kota, Polda Jabar.

Kedatangan Kapolres Cirebon Kota AKBP M. Fahri Siregar ke lokasi di Jl. Pande Desa Mertapada Kulon, Kecamatan Astanajapura, Kabupaten Cirebon, Rabu (6/4/2022) pukul 13.00 Wib bersama rombongan itu sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan kepada personel berprestasi.

“Saya bangga kepada Bripka Dedi Rustandi. Luar biasa atas kerja kerasnya. Dari 800 sekian personel Polres Ciko, bapak adalah salah satu anggota yang terbaik.  Sedikit anggota yang mau berfikir di luar pekerjaannya. Sampai lengkap administrasinya,” ungkap lulusan AKPOL 2002 ini.

Seperti diketahui, Dedi Rustandi namanya viral setelah diliput oleh salah satu media nasional sebagai tokoh masyarakat yang mampu membangkitkan semangat bagi warga yang putus sekolah untuk bisa belajar kembali melalui PKBM yang dibuatnya dengan nama PKBM Indra Abdi utama sekitar tahun 2019 silam.

Dedi Rustandi yang memiliki gelar akademik S.Pd bekerja sebagai anggota Polri dengan pangkat Bripka dan bertugas sebagai Bhabinkamtibmas Desa Penpen, Polsek Mundu, Polres Cirebon Kota.

Baca juga :  Upaya Cegah Corona, Brimob Jabar Bagikan Masker Gratis

Saat ini pula ia sedang menyusun tesis untuk memenuhi syarat wisuda S2 yang saat ini sedang ditempuhnya.

Kasi Humas Polres Ciko, Iptu Ngatidja menuturkan, Bripka Dedi Rustandi membiayai semua kebutuhan yang diperlukan. Mulai dari sewa rumah untuk belajar, kursi siswa, laptop, serta perlengkapan lain yang berhubungan dengan proses belajar mengajar.

“Dia penuhi sendiri dengan menyisihkan sebagian gaji serta tunjangan kinerjanya. Selain itu, Bripka Dedi Rustandi juga selain sebagai pemilik adalah kepala sekolahnya. Dia juga turut mengajar bahasa Inggris kepada para siswa. Saat ini memiliki 4 guru pendukung PKBM Indra Abdi Utama,” paparnya.

Ngatidja menuturkan, cita-citanya adalah ingin membaktikan dirinya, mengabdikan ilmunya untuk warga tidak mampu.

“Cita-citanya ingin membuat cerdas bangsa ini dengan memberikan serta peduli warga yang putus sekolah karena faktor biaya,” jelasnya.

Dikatakan, saat ini PKBM Indra Abdi utama memiliki kurang lebih 100 siswa dengan umur siswa paling muda 15 tahun dan tertua 42 tahun dengan sekolah kejar paket B (setara SMP).

Baca juga :  Cegah Corona, Brimob Jabar Semprotkan Disinfektan di Tempat Pendidikan

Sementara itu, di lokasi sama, Bripka Dedi Rustandi, SPd mengaku sangat  bersyukur dan berterima kasih kepada Kapolres Cirebon Kota atas kepedulian serta dukungannya dalam mengembangkan dunia pendidikan di Kabupaten Cirebon.

“Terima kasih kepada AKBP M. Fahri Siregar beserta Ketty Fahri. Insha Allah, bantuan yang diberikan ini akan sangat membantu kami untuk bisa mengembangkan anak-anak kami yang butuh sekolah seperti ini. Kiranya kebaikan bapak dan ibu dibalas lipat kali ganda oleh Tuhan YME,” tandasnya.

Pada kesempatan itu, Kapolres Cirebon Kota AKBP M Fahri Siregar didampingi oleh Ketua Bhayangkari Cabang Cirebon Kota Ny. Ketty Fahri menyerahkan laptop, kursi, dan sembako.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Cirebon Kota AKBP M. Fahri Siregar didampingi oleh Ketua Bhayangkari Cabang Cirebon Kota Ny Ketty Fahri., Wakapolres Cirebon Kota Kompol Ahmat Troy Aprio, bersama Wakil Ketua Bhayangkari Cabang Cirebon Kota Ny. Anggie Troy, para kabag, para kasat, Kapolsek Mundu AKP Supai dan ibu-ibu pengurus bhayangkari serta Plt. Kadisdik Kab. Cirebon Ronianto dan para guru. (Pur)

BeritaTerkait

Next Post