Antisipasi Bencana Alam, Tim SAR Brimob Jabar Patroli ke Tempat Rawan Longsor

Cianjur, sudah kita ketahui intensitas curah hujan tinggi dan merata di wilayah lain cukup tinggi ditambah kondisi geografis wilayah Kec. Cipanas, Kab. Cianjur merupakan daerah perbukitan dengan konstur tanah yang labil dan hal tersebut mengakibatkan bencana alam berupa tanah longsor ataupun banjir bandang.

1 regu yang berjumlah 10 personil dipimpin Briptu julius diperintahkan bergerak untuk melaksanakan patroli SAR wilayah Cipanas khususnya di kampung balakang jalan raya Cipanas Cianjur, anggota mengecek kondisi arus sungai dan tebing yang berada di sekitar kampung belakang tersebut.Sabtu (13/02/2021).

Baca juga :  IAC-19 Mendengar Seruan Mahasiswa NTT di Jakarta

Menurut warga sekitar, “Kalau turun hujan aliran sungai wilayah kampung balakang Cipanas Kab. Cianjur sangat rawan akan luapan air, alirannya deras banyak sampah – sampah yang terlihat menumpuk di sekitar aliran pembuangan air”.

Ditempat terpisah Dansat Brimob Polda Jabar mengatakan, “Kita harus selalu siaga dalam melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat karena sudah menjadi kewajiban kita sebagai Abdi Negara, kemudian jaga terus kesehatan agar kita terbebas dari berbagai macam penyakit atau virus yang dapat menghambat tugas kita sebagai pengayom masyarat”. Tutur Yuri Karsono. Yadi

Baca juga :  Sektor 21 Sosialisasi Program Citarum Bersama Petani Peternak Sapi

BeritaTerkait

Next Post