Brimob Jabar Amankan Kunker Presiden Jokowi ke Cirebon

Cirebon, – Satuan Brigade Mobile Kepolisian Daerah Jawa Barat (Satbrimob Jabar) melaksanakan pengamanan VVIP dalam rangka kunjungan kerja Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) di Kota Cirebon pada pertengahan bulan April ini.

Giat pengamanan tersebut dipimpin langsung oleh Komandan Detasemen Gegana (Danden), Kompol M Syahrul, S.H., M.Si. dengan membawa unit khusus penanganan Kimia Biologi Radioaktif (KBR), dan Penjinak bom.

Setibanya ditempat, Danden Gegana berkoordinasi dengan Satuan dan Instansi lainnya yang berturut serta dalam pengamanan Kunjungan Kerja Bapak Presiden RI ini.

Baca juga :  Pemkot Siapkan Strategi Tingkatkan Kualitas Pendidikan

Setelah berkoordinasi, anggota mulai melaksanakan tugasnya yaitu mensterilkan tempat tempat yang nantinya akan dikunjungi oleh Bapak Presiden, baik steril oleh Jibom maupun oleh anggota KBR.

“Dengan adanya bantuan dari rekan-rekan TNI, dan juga satuan fungsi kepolisian lainnya yang terlibat saling berkolaborasi dalam melaksanakan pengamanan ini tentunya bisa meringankan tugas dan memungkinkan pembagian tugas menjadi lebih efektif,” ujar Syahrul.

Syahrul menyampaikan dengan segala persiapan, persenjataan dan peralatan pendukung yang dibawa, serta dengan adanya kolaburasi dengan semua unsur yang terlibat yakin bisa memastikan keamanan dari acara kunjungan kerja Bapak Presiden ini.

Baca juga :  Polsek Ujungberung Polrestabes Bandung Gelar Operasi Yustisi dan Nagi Masker

Ditempat terpisah Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., mengatakan “Demi menciptakan rasa aman dalam kunjungan kerja Presiden RI, kami terjunkan anggota untuk mengamankan wilayah tersebut. Kami berkoordinasi dengan intansi lain dalam pengaman ini” imbuhnya.

BeritaTerkait

Next Post