Brimob Jabar Rutin Sosialisasikan Penerapan Prokes Saat Berkumpul

Cirebon, – Bhakti Brimob guna pencegahan penyebaran pandemi virus Corona Anggota Kompi 2 Batalyon C Pelopor Satbrimob Jabar mensosialisasikan kebijakan pemerintah tentang selalu mencuci tangan, dan menjaga kebersihan Diri dan lingkungan kepada warga di Kota Cirebon.

Berdasarkan arahan Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K. untuk mendukung kebijakan pemerintah yang disampaikan kepada Danki 2 Batalyon C Pelopor AKP Roni Yudiansyah,S.H dan dilaksankan oleh Anggota Kompi 2 oleh Briptu Rahmat tentang pentingnya menjaga jarak untuk meminimalisir tertular ataupun menularkan _virus corona_ di Desa Majasem Kecamatan Majasem Kota Cirebon.

Baca juga :  Polsek Bandung Kidul Polrestabes Bandung Melaksanakan Gatur Pagi

“Kita berupaya melakukan pencegahan covid-19 dengan melaksanakan patroli dialogis dengan tujuan memberikan himbauan tentang protokol kesehatan kepada warga yang berkumpul, serta menggalakkan tentang vaksinasi yang telah dianjurkan oleh pemerintah.” Ungkap Briptu Rahmat.

Kegiatan tersebut bermaksud untuk mensosialisasikan kebijakan pemerintah dan anjuran _WHO_ tentang pentingnya mencuci tangan dengan air dan sabun juga bisa menggunakan _handsanitizer_, karena ada yang terpapar _Covid-19_ tetapi tidak menunjukan gejala (OTG) dan bisa menulari tanpa disadari serta mengingatkan kepada warga bahwa penggunaan masker disaat pandemi merupakan hal yang sangat penting, terlebih lagi apabila kita berada di lingkungan yang ramai penduduk atau di sebuah kerumunan.

Baca juga :  Tutup Latnister 2019, Dandim 0703 Cilacap Minta Wujudkan RAK

Di harapkan dengan kegiatan ini dapat mengurangi dan memutus mata rantai penyebaran _virus Corona_ dan memberikan rasa aman serta mengedukasi para warga betapa pentingnya pola hidup bersih dan sehat.

BeritaTerkait

Next Post