Brimob Jabar Tingkatkan Patroli Sambang Dialogis kepada Masyarakat untuk Ingatkan Prokes

Cierbon, – Salah satu upaya percepatan penanganan pandemi covid 19 dan juga memberikan pengertian kepada masyarakat di tengah gelombang ke pandemi covid 19 yang masih terjadi sampai dengan saat ini di negara kita.

Personil Kompi 1 Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Jabar tetap tingkatkan pelaksanaan kegiatan patroli sambang dialogis sosialisasi protokol kesehatan kepada warga masyarakat di Kabupaten Cirebon. Kegiatan patroli ke area – area publik seperti ini akan terus dilakukan oleh para personil setiap harinya demi memutus mata rantai penularan yang ada sehingga tidak terjadi cluster baru.

Seperti yang dilaksanakan pada siang hari ini, Kamis (14/04/2022) para personil kunjungi remaja yang tengah berkumpul di salah satu warung milik warga.

Bripka Randy dan Bripka Ade Riswandi dalam pelaksanaan patroli siang hari ini, Bripka Randy menyampaikan, “himbauan dan sosialisasi serta pemberian edukasi mengenai protokol kesehatan dan juga mengingatkan remaja yang ditemui agar senantiasa membiasakan melakukan dan melaksanakan pola hidup bersih dan sehat dalam fase adaptasi kebiasaan baru di tengah pandemi covid 19 yang masih terjadi sampai dengan saat ini di negara kita”, ucapnya.

Baca juga :  Anggota DPRD Jabar: Program Rutilahu Harus Diprioritaskan

“Masyarakat tetap perlu kita berikan pengetahuan mengenai prokes saat pandemi panjang seperti sekarang ini, untuk saat ini masyarakat sudah diperbolehkan untuk kembali melakukan segala aktifitasnya sehari – hari normal seperti biasanya akan tetapi dalam pelaksanaan kegiatan tersebut tetap mengedepankan protokol kesehatan yang ketat seperti memakai masker, menjaga jarak dan menjaga kebersihan diri sendiri sebagai upaya pencegahan agar tidak tertular dari covid 19 atau dengan kata lain tidak terbentuk cluster baru di tengah masyarakat”.

Baca juga :  Polemik Sistem Zonasi pada PPDB

Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., menyampaikan bahwa, “kehadiran para personil Brimob Polda Jabar di tengah masyarakat adalah guna melaksanakan sambang kamtibmas dan sosialisasi serta edukasi protokol kesehatan melalui kegiatan tatap muka langsung agar masyarakat bisa benar – benar memahami dan menjalankan protokol yang ada dalam aktifitasnya sehari – hari”, tegas Yuri.

Diharapkan dengan ditingkatkannya kegiatan rutin berupa patroli kamtibmas dan sambang dialogis sosialisasi protokol kesehatan yang dilaksanakan oleh jajaran Brimob Polda Jabar setiap harinya ini, situasi kamtibmas di wilayah Kota Cirebon ini tetap aman dan kondusif  selama pandemi berlangsung.

Diharapkan dengan disiplin protokol kesehatan yang tinggi mampu membantu menekan  angka penyebaran virus covid 19 yang ada di Jawa Barat ini umunya, dan di Kota Cirebon khususnya.

BeritaTerkait

Next Post