Brimob Siaga Bencana, Tim SAR Bataliyon A Pelopor Bantu Evakuasi Warga Terdampak Banjir Rancaekek

Bandung, – Hujan deras yang mengguyur wilayah Rancaekek, jatinangor dan sekitarnya, sejak siang hingga malam hari menyebabkan beberapa daerah diwilayah Rancaekek dan Jatinangor mengalami banjir.

Dua Regu SAR Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Jabar yang diturunkan Jajaran Batalyon A Pelopor bergerak cepat menuju lokasi banjir, Satu Regu SAR yang dipimpin oleh Bripka Agus Supriatna didampingi Komandan Kompi 1 Batalyon A Pelopor AKP Dili Hermawan Amran bergerak ke lokasi Banjir wilayah Cikeruh Jatinangor.

Satu Regu SAR dipimpin Danru SAR Aiptu Kosasih bergerak kelokasi Banjir Desa Bojong Loa Kecamatan Rancaekek Kabupaten Bandung.

Tim SAR Batalyon A Pelopor yang diterjunkan kelapangan, langsung menyusuri ke Lingkungan pemukiman warga untuk membantu mengevakuasi warga yang terjebak banjir ke lokasi yang lebih aman.

Baca juga :  Patroli Sambang Brimob Jabar, Monitoring dan Menerapkan Prokes

Selain itu dijalan Kolonel Achmad Syam Cikeruh, yang tergenang air kurang lebih 1 meter beberapa kendaraan mengalami mogok, dan dibantu oleh Anggota Brimob Batalyon A Pelopor di evakuasi ke daerah yang aman.

Dari kedua lokasi yang terendam banjir tersebut dilaporkan tidak ada korban jiwa, namun demikian ratusan rumah di Desa Bojong Loa Rancaekek dan Cikeruh terendam Banjir, namun untuk daerah Cikeruh kurang lebih pukul 21.30 wib, air udah mulai surut dan jalan Kolonel Achmad Syam Cikeruh, sudah kembali bisa dilalui kendaraan.

Dalam keterangannya Komandan Kompi 1 Batalyon A Pelopor AKP Dili Hermawan Amran yang turun kelapangan menyampaikan dari lokasi kejadian, “Alhamdulillah tidak ada Korban Jiwa dalam musibah banjir ini, Kita berupaya datang dengan cepat ke lokasi banjir dan membantu mengevakuasi beberapa warga yang terjebak banjir ke lokasi yang lebih aman,” Ungkap beliau.

Baca juga :  Kamis Manis dengan Infaq Ala Polsek Cibugel

Ditempat terpisah Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., membenarkan menerjukan anggotanya ke lokasi banjir “iya benar kita terjunkan anggota ke lokasi banjir, kami berusaha bergerak cepat untuk menghindari korban jiwa” tuturnya.

Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., juga menambahkan “kami terjunkan 2 regu ke dua lokasi yang berbeda yang mengalami banjir, anggota Brimob Jabar bisa membantu dan menolong masyarakat yang masih terjebak banjir” tuturnya.

“Berdasarkan laporan dari anggota alhamdulilah tidak ada korban jiwa, kami Brimob Jabar selalu siap bergerak dalam mengantisioasi bencana, itu merupakan bakti Brimob Jabar untuk masyarakat Indonesia” tutuonya.

BeritaTerkait

Next Post