Dandim 0610 Sumedang: Petik Hikmah dari Peringatan Isra Miraj

SUMEDANG,- Komando Distrik Militer (Kodim) 0610 Sumedang memperingati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW tahun 1440 Hijriyah/2019  Masehi di masjid At Taqwa Makodim 0610/Sumedang, Kamis (11/4/2019).

Dandim 0610/Sumedang Letkol Arh Novianto Firmansyah S.E.,M.,Tr.(Han) mengatakan, seluruh keluarga besar Kodim 0610/Sumedang diharapkan bisa memetik hikmah peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1440 Hijriyah.

“Semoga dengan memperingati Isra’ Mi’raj ini kita bisa mewujudkan segala contoh sikap dan moril Nabi Muhammad SAW dalam rangka meningkatkan keimanan sekaligus semangat pengabdian kita menjalankan tugas,” tegasnya.

Peringatan Isra Mi’raj dihadiri juga perwira staf kodim, seluruh Danramil jajaran Kodim 0610/Sumedang, anggota TNI dari Kodim 0610/Sumedang, PNS Kodim 0610/Sumedang, Pengurus Persit Kodim 0610 Sumedang dan ibu persit dari seluruh Koramil jajaran Kodim 0610/Sumedang.

Baca juga :  IPAL PT. IPCI Berhasil Olah Limbah Dengan Baik

Peringatan ini mengangkat tema “Dengan Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1440 Hijriyah/2019 Masehi kita implementasikan nilai-nilai sholat dalam kehidupan prajurit dan PNS TNI-AD dalam rangka keutuhan NKRI”.

Sementara penceramah, Ustadz Arif mengungkapkan, Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW merupakan peristiwa yang sangat istimewa dan lebih fenomenal daripada peristiwa lainnya. Sebab peristiwanya tidak terjadi lagi baik di masa lampau, sekarang maupun di masa mendatang.

“Terjadinya Isra’ Mi’raj melalui proses yang sangat panjang. Sebab Rasulullah SAW dahulu dihina dan dicaci-maki dalam memperjuangkan ibadah sholat, kemudian terjadi peristiwa-peristiwa yang maha dahsyat, yang tidak pernah dialami siapapun selain oleh Nabi Muhammad SAW,” ungkapnya.

Baca juga :  Perangi Corona, Polisi Majalengka Bagikan Masker ke Warga

Mengakhiri tausiyahnya, Ustadz Arif menekankan, proses peringatan Isra’ Mi’raj yang dilakukan di seluruh penjuru dunia adalah perintah tentang sholat sebagai tiang agama.

“Ajari anak-anak kita sholat untuk bekal hidup di dunia dan akhirat mereka. Bahkan Nabi Muhammad SAW mengajarkan, pukul jika anak kita tidak mau sholat. Karena, sholat merupakan barometer yang sempurna dan cerminan tindakan amal perbuatan kita,” pungkasnya.

Abas

BeritaTerkait

Next Post