Dikawal Personel Brimob Jabar, Menteri PMK Tinjau Arus Mudik di Pos PAM Limbangan Garut

Garut, – Menteri Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Prof. dr. Muhadjir Effendi M.AP. tinjau langsung situasi terkini arus mudik di wilayah hukum polres Garut khususnya di jalur selatan kecamatan Limbangan. Kedatangan beliau merupakan sidak kesiapan aparatur negara dalam pelayanan mudik tahun ini mengingat pemerintah memperbolehkan masyarakat mudik merayakan hari raya idul Fitri 1443H di kampung halaman tercinta.

Bapak Kapolres Garut AKBP Wirdhanto Hadicaksono S.IK M.Si sebagai kepala operasi ketupat Lodaya wilayah kabupaten Garut menjelaskan situasi terkini, fasilitas bagi pemudik di tiap tiap pos pam, beberapa tingkat kerawanan aksi kriminal di depan Menteri PMK Pos Pam Limbangan Kabupaten Garut.

Baca juga :  Mengaku Anggota Polisi, 6 Pelaku Curas Digiring Polres Majalengka

Brimob Jabar yang sedang melaksanakan pengamanan Operasi Ketupat Lodaya turut hadir memberikan pengamanan kunjungan Bapak Menteri PMK agar kegiatan tersebut aman dan lancar. Selain itu personel Brimob tetap melaksanakan pengawasan terhadap situasi arus mudik di Limbangan Garut.

Pesan dari Bapak Menteri PMK kepada seluruh personel jajaran yang melaksanakan pengamanan agar tetap berhati-hati dan jaga kesehatan selama pelaksanaan pengamanan tugas operasi ketupat Lodaya, berikan pelayanan terbaik dan ramah terhadap pemudik karena mudik tahun ini di prediksi akan menjadi mudik Akbar karena selama 2 tahun masyarakat di larang mudik.

Baca juga :  Sekda Dukung "Saur Sepuh"

Tanpa terkecuali beliau juga mengingatkan agar masyarakat dan semua yang terlibat dalam tugas ini tetap laksanakan protokol kesehatan dengan selalu memakai masker dan yang belum vaksin agar segera melaksanakan vaksin, agar mudik tahun ini tidak ada lonjakan masuk penyebarabmn covid-19, tutur Bapak Menteri PMK.

Pada kesempatan terpisah Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol.. Yuri Karsono, S.I.K.,menyampaikan, “Dengan banyaknya Pos Pam OKL disepanjang jalur mudik, serta dengan kehadiran Anggota Brimob yang bersenjata lengkap diharapkan masyarakat merasa aman dan nyaman tidak khawatir dengan adanya aksi kejahatan, selama perjalanan mudik,” ungkap beliau.

BeritaTerkait

Next Post