Gegana Brimob Polda Jabar Amankan Kunjungan Presiden Jokowi Tinjau Vaksinasi Massal di Bogor

Bogor, – Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau vaksinasi massal di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Provinsi Jawa Barat, Kamis (17/6/2021). Dalam kunjungan itu, Kepala Negara didampingi Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Bupati Bogor Ade Yasin.

Presiden memonitor seluruh tahapan vaksinasi, mulai dari meja registrasi, skrining hingga penyuntikan. Sesekali, Jokowi juga nampak menyapa para peserta vaksinasi.

Saat ditemui Kapolres Bogor mengatakan “dalam rangka pengaman RI 1 hari ini kita menyiapkan 1 unit perlawanan teror (Wanteror) dan penjinak bom (Jibom) untuk membantu pengamanan kunjungan kerja Presiden RI” ujar Kapolres Bogor AKBP Harun, S.IK.

Baca juga :  Jajaran Polsek Bandung Kulon Pelaksanaan Himbauan dan Pembagian Masker

Selain mendapat bantuan pasukan dari jajaran Satbrimob Polda Jabar, Polres Bogor juga menyiapkan pasukan pengamanan sebanyak 500 personil yang di gelar di berbagai lokasi yang strategis.

Sementara itu, Sebelum meninjau vaksinasi di Stadion Pakansari, Jokowi telah lebih dulu melihat vaksinasi di Stasion Bogor.

Ditempat terpisah Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., mengatakan “pengamanan Kunjungan Presiden adalah suatu hal yang wajib kita lakukan selaku abdi negara, kita harus melindungi dan mengamankan zona kunjungan” imbuhnya.

Baca juga :  Brimob Peduli Generasi Muda, Anggota Kompi 4 Yon A Por Edukasikan Bahaya Narkoba

Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., Juga menambahkan “kegiatan pengamanan ini merupakan Bhakti Brimob untuk NKRI dalam pengembangan VVIP”. Pungkasnya. Yadi

BeritaTerkait

Next Post