Hari Ketiga Siaga SAR, Kantor SAR Bandung Laporkan Situasi Mudik Masih Landai

SUMEDANG,- Memasuki hari ketiga pelaksanaan Siaga SAR Khsusus Angkutan Lebaran 2022 atau 1443 H, dilaporkan masih terbilang aman dan lancar.

Kantor SAR Bandung menginformasikan situasi masih landai atau sepi di berbagai titik di wilayah kerja Kantor SAR Bandung.

Meski demikian, tim Siaga SAR Khsusus terus meningkatkan kesiapsiagaan di setiap titik lokasi yang menjadi jalur mudik.

“Terpantau hingga hari ketiga kondisi di setiap lokasi Siaga SAR Khusus relatif aman dan tidak ada kejadian. Selama tiga hari, Tim Siaga SAR Khusus Kantor SAR Bandung melaksanakan pemantauan di posko Utama Kantor SAR Bandung, patroli mobile ke Jalur Nagreg dan Limbangan Garut,” jelas Kepala Kantor SAR Bandung, Deden Ridwansah, di Sumedang, Kamis (28/4/2022).

Baca juga :  Sambang Bhinmas Polsek Antapani Polrestabes Bandung Kunjungi Kantor Kelurahan Antapani Tengah

Deden menambahkan, pemantauan dan pendirian posko dilakukan di Cipali KM 102, patroli mobile di Jalan pantura oleh Tim Siaga SAR Khsusus Pos SAR Cirebon, Pemantauan di Jalan Raya Singaparna oleh Tim Siaga SAR Khusus Pos SAR Tasik, Pemantauan di Jl Raya Cijulang Pangandaran oleh Tim Siaga SAR Khusus Unit Siaga SAR Pangandaran dan pemantauan di Posko fly over Lamaran, Karawang oleh Unit Siaga SAR Khusus Karawang.

“Kantor SAR Bandung terus meningkatkan kesiapsiagaan dan juga persiapan alut menjelang perayaan Hari Raya Idul Fitri 1443 H. Khusus di lokasi yang startegis dan rawan kecelakaan seperti pelabuhan, jalan tol serta daerah wisata yang diperkirakan akan mengalami peningkatan kunjungan di pasca perayaan Idul Fitri 1443 H,” jelasnya.

Baca juga :  Anniversary ke-19 BreadTalk Persembahkan ‘BreadTalk Fabulous 19’ untuk Seluruh Konsumen Setia

Deden menjelaskan, pelaksanaan Siaga SAR Khsusus dilaksanakan sejak Senin (25/04) hingga Selasa (10/05) mendatang. Dalam pelaksanaan siaga SAR Khsusus, pihaknya juga menekankan untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan serta menjaga kebugaran baik fisik ataupun mental sehingga bisa melaksanakan pelayanan bagi masyarakat secara profesional dan maksimal.

“Kami berkomitmen untuk terus meningkatkan kesiapsiagaan baik personel ataupun alut khususnya pada siaga SAR Khsusus angkutan Lebaran 2022/1443 H. Kami selalu siap siaga 24 jam untuk pelayanan SAR bagi masyarakat, hubungi call center Basarnas 115 ketika membutuhkan pelayanan SAR, layanan call center Basarnas bersifat gratis, alias bebas pulsa,” tandasnya. (abas)

BeritaTerkait

Next Post