Kasi Humas Polres Ciko Selaku Pembina CCB Hadiri Bukber Club IKC Chapter Cirebon

CIREBON,- Sebagai salah satu bentuk Polri, khususnya Polres Cirebon Kota dekat bersahabat dengan masyarakat, berbagai upaya kemitraan dengan pendekatan humanis dilakukan.

Di antaranya pembinaan kepada sebuah komunitas Club Indonesia Kijang Club (IKC) dalam silahturahmi yang dikemas dalam buka puasa di salah satu RM yang ada di Cirebon, Minggu (17/4/2022) pukul 17.30 Wib.

Sementara di tempat terpisah, Kapolres Cirebon Kota AKBP M. Fahri Siregar menyampaikan, kegiatan yang dilaksanakan personel dalam melakukan pembinaan kepada suatu komunitas, merupakan perbuatan yang sangat baik.

“Apa yang dilakukan personel Polres Ciko tersebut merupakan implementasi dari Polres Cirebon Kota dekat bersahabat,” jelas Fahri, AKPOL 2002 ini.

Baca juga :  Polsek Sukasari Polrestabes Bandung Lakukan Giat Pengecekan Gerai ATM

“Kami Polres Cirebon Kota senantiasa memberikan pelayanan terhadap masyarakat, serta mengimbau untuk bersama-sama menciptakan situasi harkamtibmas yang aman dan kondusif,” jelas Kapolres Ciko melalui Kasi Humas Ciko Iptu Ngatidja.

Sementara di lokasi bukber, Ketua IKC Chapter Cirebon mengatakan, kegiatan ini rutin dilakukan setiap tahun.

“Semoga saja bantuan sosial kami IKC Chapter Cirebon dapat meringankan beban saudara-saudara kita di tengah pandemi Covid-19,” ujar H. Muhammad Soleh didampingi wakil Ketua IKC, Diyo.

Melalui sambungan telepon, Ketua Club Cirebon Bersatu (CCB) Silvia Prasuci mengapresiasi apa yang dilaksanakan IKC.

“Ya, saya sangat apresiasi kegiatan yang dilakukan oleh IKC Chapter Cirebon. Yang mana pada bulan suci Ramadhan membagikan takjil 500 pak snack serta bansos ke Beringin yang ada di Talun memberikan 30 dus mie instan, beras 30 karung, 5 kg dan telur serta amplop berisi uang,” jelasnya, melalui Andy aprillia, ST dan menjabat sebagai Wakil Ketua Umum IKC Jawa – Bali dan penasihat IKC chapter Cirebon.

Baca juga :  Rapat Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19, RK Sebut Ada Dua Klaster Baru di Jabar

Dalam pelaksanaan buka puasa bersama dengan menerapkan protokol kesehatan, di antaranya memakai masker, menjaga jarak dan menghindari kerumunan.

“Saat ini, jumlah IKC 48 member bagi yang ingin bergabung bisa konfirnasi ke nomor HP. 082 215 888 624 atau IG @IKCCIREBON,” pungkasnya. (Pur)

BeritaTerkait

Next Post