Ketum Pemuda LIRA Beri Pandangan Terpilihnya Ryano Sebagai Ketua KNPI

JAKARTA — Ketua Umum DPP Pemuda Lumbung Informasi Rakyat (LIRA), Adam Irham memberikan pandangan atas terpilihnya Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI), Muhammad Ryano Satrya Panjaitan, Lc.

Menurut Adam, Ryano terlahir sebagai pemimpin untuk menyatukan KNPI yang sudah lama terpecah. Adam menyebutkan, Ryano telah ditakdirkan untuk memimpin pemuda Indonesia dengan misi semangat penyatuan.

“Kongres pemuda dihadiri ratusan OKP nasional dan juga 34 KNPI provinsi dari tiga versi KNPI yang selama ini terpecah. Kini telah menjadi satu melalui proses panjang serta mengedepankan semangat penyatuan,” papar Adam, sebagaimana dikutip dari Lintas Parlemen, Senin (11/4/2022).

Adam berpendapat, semangat penyatuan KNPI bisa dirasakan sejak dibukanya Kongres XVI Penyatuan di Hotel Sultan Jakarta, pada Jumat hingga Minggu (8-10/4/2022) lalu.

Baca juga :  Antisipasi Kemacetan Sore Polsek Lengkong Polrestabes Bandung Laksanakan Pengaturan Lalu Lintas

Adam mengaku optimis, pemuda Indonesia ke depan membuat KNPI makin berperan mensejahterakan rakyat seperti yang diinginakan Ryano.

“Suasana hangat dan penuh persaudaraan dalam arena kongres begitu terasa, walau heterogen lintas gerakan, suku, ras bahkan agama semua menjadi satu dan menjelma menjadi kekuatan besar yang tersimpan harapan bagi bangkitnya KNPI yang selama ini terpecah belah,” ungkap Adam.

Adam mengau awalnya tidak yakin Ryano mampu menyatukan KNPI. Namun, dirinya makin yakin, saat Ryano melewati sejumlah proses konsolidasi kepemudaan yang dilakukannya sebelum dan sesudah Kongres XVI KNPI Jakarta.

“Tentunya tidak mudah bagi ketua umum terpilih dari proses yang sulit seperti ini. Namun melihat sosok dan figur Bung Ryano, saya yakin dan percaya beliau akan menyatukan semua potensi pemuda demi kebaikan bangsa. Ketum Ryano harus berjalan melaju ke depan,” ujar Adam.

Baca juga :  Minimalisir Penyebaran Corona, Kosan di Jatinangor Disemprotan Disinfektan Anggota Brimob Jabar

Adam menaruh asa kepada Ryano untuk dapat menyatukan potensi pemuda agar bangkit berkontribusi pada pemulihan ekonomi nasional.

Ia ingin agar Ryano merangkul pemuda Indonesia yang memiliki energi positif untuk kebangkitan KNPI.

“Bila ada pemuda yang ingin bersama-sama menjaga dan membangkitkan KNPI, maka perlu dirangkul. Namun bila ada pemuda yang nyinyir, maka tinggalkan dan abaikan. Kerjakan semua energi untuk persatuan dan kesatuan Pemuda Indonesia,” tandas Adam. (yad)

BeritaTerkait

Next Post