Operasi Yustisi Brimob Jabar, Wujud Sinergitas TNI Polri Perangi Corona

Bandung, Senin (28/06/2021) – Personel Kompi 1 Batalyon B Pelopor Satuan Brimob Polda Jabar Dpp Bripka Asep Fitri melaksanakan kegiatan Operasi Yustisi gabungan tim satgas Covid-19 dalam rangka menegakan aturan protokol kesehatan terhadap masyarakat Kota Bandung.

Kegiatan diawali dengan pelaksanaan Apel persiapan Operasi, yang dipimpin oleh Camat Bandung Wetan Bapak Drs Ayi Riyadhi, M.Si. yang berlangsung di jalan raya monumen perjuangan Bandung dan dihadiri oleh para personil yang tergabung dalam sprin (surat Perintah) Operasi Yustisi.

Kegiatan dilanjutkan pelaksanaan Operasi yang dilakukan bersama dengan TNI, Polri, Satpol PP dan dinas pemerintah lainnya kota Bandung, dengan sasaran tempat-tempat umum serta tempat lain yang mendatangkan berkumpulnya orang banyak seperti rumah makan dan tempat nongkrong anak muda, di wilayah Kecamatan Bandung Wetan Kota Bandung

Baca juga :  Polsek Lengkong Polrestabes Bandung Amankan Kebaktian Rutin di Gereja

Dalam kesempatan tersebut para personil gabungan menghimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap patuhi protokol kesehatan, diantaranya pakai masker ketika beraktifitas diluar rumah, cuci tangan dengan sabun di air yang mengalir, Tetap jaga jarak apabila berada di kerumunan orang banyak, serta tidak berkerumun.

Disamping itu menyampaikan pesan-pesan kamtibmas agar dapat menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di lingkungan tempat tinggal.

Ditempat terpisah Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., Mengatakan “kegiatan ini dilakukan oleh Personelnya bersinergi dengan TNI dan Pemerintah daerah agar lebih mudah untuk bersama mendisiplinkan masyarakat, dalam rangka memutus mata rantai penyebaran serta penularan Virus Covid-19 di wilayah Kota Bandung”.

Baca juga :  Duaar,, Bom Bunuh Diri Meledak Dekat Gereja Katedral di Sulsel, Polisi Masih Dalami Pelaku

Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., menambahkan “kegiatan ini merupakan salah satu bentuk Bakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat dalam menghadirkan Negara di tengah-tengah masyarakat”.

“Ini merupakan wujud Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Jawa Barat, untuk menciptakan rasa aman dan nyaman serta kedekatan emosional antara Brimob vdengan Masyarakat dalam memutus mata rantai Virus Covid-19 ″, ujarnya Kombes Pol. Yuri Karsono.

BeritaTerkait

Next Post